HOME » BERITA » MOTOGP 2019 AUSTRIA, DOVIZIOSO MAIN-MAIN DENGAN MARQUEZ

MotoGP 2019 Austria, Dovizioso Main-Main dengan Marquez

Julukan The King of Red Bull Ring untuk pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso itu semakin kuat saat dia berhasil finish pertama pada MotoGP 2019 seri Austria, dan mengalahkan pembalap Repsol Honda Marc Marquez.

Senin, 12 Agustus 2019 10:15 Editor : Dini Arining Tyas
MotoGP 2019 Austria, Dovizioso Main-Main dengan Marquez
MotoGP 2019 seri Austria (Ducati Team)

OTOSIA.COM - Pertarungan sengit terjadi selama MotoGP 2019 seri Austria, Minggu (11/8/2019). Battle itu akhirnya membuat pembalap Ducati Team, Andrea Dovizioso, finish pertama setelah menyalip Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez di tikungan terakhir.

Marquez menyebut Dovizioso 'main-main dengan saya', usai balapan di sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria, kemarin. Marquez mengatakan, beberapa kali Dovi mengacaukan ritme balapnya dengan memainkan akselerasi di trek lurus.

"Enam atau tujuh lap terakhir, dia bermain-main dengan saya. Dia menutup gas berkali-kali saat trek lurus dan dia punya grip yang bagus. Saya kuat dalam pengereman, tapi itu terlalu berisiko. ," kata Marquez, yang dikutip dari Crash.net.

1 dari 2 Halaman

Kecolongan Tikungan Terakhir

MotoGP 2019 Austria, Dovizioso Main-Main dengan MarquezKecolongan Tikungan Terakhir

Marquez juga menyebut dirinya kecolongan saat tikungan terkahir. Dia kehilangan peluang ketika Dovi melakukan cornering dan berhasi mendahuluinya.

Apalagi saat itu, rupanya pelindung rem sepeda motor pembalap Repsol Honda itu mengalami kontak dengan sepeda motor milik Divizioso.

Saya mencoba untuk berada di tengah trek, tapi ketika dia menyalip saya saya berpikir bahwa saya bisa mengerem dan kembali ke trak, seperti dua tahun yang lalu. Tapi pelindung saya mengalami kontak dengan bagian sepeda motornya, lanjut Marquez.

Marquez sempat berpikir dirinya akan terjatuh. Sebab, sepeda motor marquez dan Dovizioso melaju sejajar.

Saya tidak jatuh. Itu adalah senggolan kecil karena pelindung rem saya tersangkut dengan motor dia, tambahnya.

Drama salip-menyalip Marquez dengan Dovizioso ini mengingatkan pada balapan mereka di sirkuit yang sama, dua tahun lalu pada 2017. Kala itu, Dovizioso juga keluar menjadi pemenang pertarungan sengit keduany.

Namun begitu, poin Marquez masih terlampau jauh dengan milik Dovizioso, yakni selisih 58 poin. Pembalap asal Spanyol itu masih cukup tangguh bertengger di puncak klasemen MotoGP 2019 dengan 230 poin.

2 dari 2 Halaman

Strategi Kacaukan Ritme Honda

MotoGP 2019 Austria, Dovizioso Main-Main dengan MarquezStrategi Kacaukan Ritme Honda

Sementara itu, menanggapi pernyataan Marquez, Dovizioso mengakui bahwa dia menggunakan taktik tersebut dua kali selama balapan. Dia mengatakan, taktik itu untuk menghentikan ritme pembalap Repsol Honda.

Saya tidak bermain dengan kecepatan, karena ketika saya memiliki kesempatan untuk finish sendirian, saya akan akan menyelesaikan balapan sendirian. Saya bermain di trek lurus dua kali. Jika saya menyalip dan langsung berada di depan, saya bisa mengendalikan pengereman, dan inilah yang terjadi dua kali, kata Dovizioso.

BERI KOMENTAR