HOME » BERITA » MOTOGP 2019: JOHANN ZARCO COMEBACK, TAPI TAK BERSAMA KTM

MotoGP 2019: Johann Zarco Comeback, Tapi Tak Bersama KTM

Johann Zarco rumornya akan kembali turun di 3 seri terakhir MotoGP 2019, namun bersama tim yang berbeda.

Sabtu, 12 Oktober 2019 15:15 Editor : Cornelius Candra
MotoGP 2019: Johann Zarco Comeback, Tapi Tak Bersama KTM
Johann Zarco (Autosport.com)

OTOSIA.COM - Pada September lalu, Pit Beirer, Direktur KTM Motorsport mengeluarkan keputusan yang mengejutkan. Ya, Johann Zarco tak lagi membalap bagi Red Bull KTM Factory, namun digantikan oleh Mika Kallio.

Namun, ada kabar yang lebih mengejutkan. Johann Zarco rumornya akan kembali mengaspal di MotoGP 2019 pada 3 seri terakhir. Tak bersama KTM, pembalap asal Perancis itu nantinya akan berseragam LCR Honda.

Mengutip Autosport.com, kabar ini tak terlepas dari kondisi Takaaki Nakagami. Pembalap berkebangsaan Jepang itu dipastikan akan melakoni operasi bahu selepas MotoGP Jepang 2019, 20 Oktober mendatang.

1 dari 1 Halaman

Beda Karakter Motor

MotoGP 2019: Johann Zarco Comeback, Tapi Tak Bersama KTMBeda Karakter Motor

Karena itu, Lucio Cecchinello, bos LCR Honda akan membutuhkan pembalap pengganti. Memang, tim satelit tersebut belum mengumumkan secara resmi terkait bergabungnya Johann Zarco di 3 seri terakhir MotoGP 2019.

Hanya saja, Pit Beirer telah menyatakan bahwa ia tidak akan pembalapnya yang telah keluar untuk menjajal atau bahkan bertanding bersama tim rivalnya di MotoGP 2019.

Meski demikian, bukan hal mudah bagi Zarco untuk menjinakkan Honda RC213-V di Australia, Malaysia, dan Valencia. Pasalnya, ia selama ini hanya menunggangi Yamaha YZR-M1 bersama Yamaha Tech3 dan KTM RC16 yang karakternya jauh berbeda.

BERI KOMENTAR