HOME » BERITA » MOTOGP 2019, MAVERICK VINALES: YAMAHA HARUS BERBENAH

MotoGP 2019, Maverick Vinales: Yamaha Harus Berbenah

Lantaran masih memiliki masalah, Maverick Vinales ingin tim Yamaha MotoGP terus berbenah.

Senin, 07 Oktober 2019 14:15 Editor : Cornelius Candra
MotoGP 2019, Maverick Vinales: Yamaha Harus Berbenah
Maverick Vinales (Crash.net)

OTOSIA.COM - Hasil akhir Maverick Vinales di MotoGP 2019 Thailand tak bisa disebut buruk. Pembalap Monster Energy Yamaha itu berhasil naik podium setelah finish di peringkat 3.

Meski demikian, Vinales terpaut jarak yang terbilang jauh dari Marc Marquez di posisi terdepan, mencapai 1,380 detik. Padahal, tahun 2018 lalu ia hanya tertinggal 0,270 detik dari The Baby Alien, julukan Marquez.

Mengutip dari Crash.net, Vinales menyebut penampilannya yang kurang kompetitif itu disebabkan adanya masalah di sektor kaki-kaki. Ia merasa ban Yamaha YZR-M1 tunggangannya tak memiliki grip yang baik.

1 dari 1 Halaman

Bukan Masalah Baru

MotoGP 2019, Maverick Vinales: Yamaha Harus BerbenahBukan Masalah Baru

Masalah ini sebenarnya bukan hal baru. Sepanjang 2019, pembalap asal Spanyol itu terus berharap tim Monster Energy Yamaha mampu menemukan solusinya.

"Saya senang dengan hasilnya, karena belakangan kami tampil cukup konsisten, tapi sekarang tim harus berbenah," ujar Vinales.

"Grip motor saya masih belum baik, terlebih grip ban belakang di awal balapan, di pertengahan, traksinya mulai muncul. Tapi di awal, sangat sulit. Jadi tim harus banyak berbenah," jelasnya.

BERI KOMENTAR