HOME » BERITA » MOTOGP 2019: MIKA KALLIO GANTIKAN JOHANN ZARCO DI 6 SERI TERSISA

MotoGP 2019: Mika Kallio Gantikan Johann Zarco di 6 Seri Tersisa

Red Bull KTM Factory mencopot Johann Zarco dan menggantinya dengan Mika Kallio di 6 seri tersisa MotoGP 2019

Rabu, 18 September 2019 09:45 Editor : Cornelius Candra
MotoGP 2019: Mika Kallio Gantikan Johann Zarco di 6 Seri Tersisa
Johann Zarco (Motorsportweek.com)

OTOSIA.COM - Pada paruh MotoGP 2019, Johann Zarco dan Red bull KTM Factory resmi menghentikan kerja sama mereka. Meski demikian, pembalap asal Perancis itu masih menjadi tandem pol Espargaro hingga akhir musim 2019.

Namun, kabar mengejutkan justru datang dari Red Bull KTM Factory. Dalam Speedweek.com mereka menyatakan bahwa di 6 seri tersisa, posisi Johan Zarco akan digantikan oleh test rider Mika Kallio.

Memang, sebelumnya Johann Zarco telah mengatakan dirinya tidak mengikuti uji coba MotoGP 2019 Aragon. Pembalap bernomor start 5 itu pun sempat ingin hengkang lebih awal dari Red Bull KTM Factory.

1 dari 1 Halaman

Kiprah Mika Kallio

MotoGP 2019: Mika Kallio Gantikan Johann Zarco di 6 Seri TersisaKiprah Mika Kallio

Mereka pun menegaskan Johann Zarco telah dibebastugaskan, meski masih terikat kontrak hingga akhir musim. Dengan demikian, tanggung jawab pengembangan KTM RC16 berlanjut ke Mika Kallio.

Pit Beirer, Direktur KTM Motorsport pun percaya bahwa Mika mampu menggunakan kemampuannya dalam pengembangan KTM RC16 untuk MotoGP 2020 mendatang. Kepercayaan ini tak terlepas dari kiprah pembalap asal Finlandia itu bersama KTM sejak tahun 2016 silam.

Sejak kepindahannya ke Red Bull KTM Factory dari Yamaha Tech3, penampilan Johann Zarco memang cenderung menurun. Dari 13 seri yang telah digelar, ia hanya bertengger di peringkat 17 dengan raihan 27 poin.

BERI KOMENTAR