HOME » BERITA » MOTOGP 2019, VINALES: YAMAHA SUDAH MAKSIMAL

MotoGP 2019, Vinales: Yamaha Sudah Maksimal

Vinales merasa sudah mengeluarkan potensi terbaik Yamaha di MotoGP Inggris 2019.

Senin, 26 Agustus 2019 15:45 Editor : Cornelius Candra
MotoGP 2019, Vinales: Yamaha Sudah Maksimal
Maverick Vinales (motorsportweek.com)

OTOSIA.COM - Pada MotoGP 2019 seri Inggris kemarin (25/8), Yamaha tak sekalipun mengganggu perebutan juara antara Marc Marquez dan Alex Rins. Bahkan, mendekati keduanya saja terlihat sulit.

Meski demikian, hasil yang diraih tak terlalu buruk. Maverick Vinales dari Monster Energy Yamaha berhasil finish ketiga dengan selisih 0,620 detik dari Alex Rins di posisi terdepan.

Valentino Rossi harus puas finish di peringkat 4 setelah gagal mengikuti ritme rombongan terdepan dengan selisih di atas 2 detik. Sedangkan posisi kelima dihuni oleh rider Yamaha Petronas, Franco Morbidelli.

1 dari 1 Halaman

Sulit Menjaga Ritme

MotoGP 2019, Vinales: Yamaha Sudah MaksimalSulit Menjaga Ritme

"Saya hanya melaju sendiri dan bertarung dengan diri saya sendiri, dari putaran ke putaran berikutnya," ujar Vinales.

"Ketika sendiri, sangat sulit menjaga ritme dan fokus di sirkuit ini. Tapi, saya sudah mengeluarkan potensi maksimal motor saya, jadi saya senang dan percaya diri bisa lebih baik di seri berikutnya," tambahnya.

Memang, sepanjang 23 putaran di MotoGP 2019 seri Inggris, Rossi mengawali start dari urutan 2, namun akhirnya tercecer dan didahului Vinales. Duo Monster Energy Yamaha ini juga gagal mempersempit jarak dengan 2 pembalap terdepan, Marc Marquez dan Alex Rins.

BERI KOMENTAR