HOME » BERITA » MOTOGP 2020: SUZUKI MENGINCAR TREBLE DI PORTUGAL

MotoGP 2020: Suzuki Mengincar Treble di Portugal

Di MotoGP Portugal akhir pekan ini, Suzuki mengincar treble

Sabtu, 21 November 2020 11:15 Editor : Ahmad Muzaki
MotoGP 2020: Suzuki Mengincar Treble di Portugal
Tim Suzuki Ecstar (Instagram/@joanmir36official)

OTOSIA.COM - Tim Suzuki Ecstar benar-benar sukses besar di MotoGP 2020. Tanpa diduga Joan Mir bisa merebut gelar juara dunia musim ini. Dengan bantuan Alex Rins pula, Suzuki berhasil mengamankan gelar juara dunia tim.

Suzuki berhasil mengumpulkan 309 poin di klasemen juara dunia tim. Perolehan tersebut tak akan bisa dikejar pesaing terdekatnya, Petronas Yamaha dengan 230 poin.

1 dari 2 Halaman

Tampaknya Suzuki pun belum mau berpuas diri. Sebab gelar berikutnya, yakni konstruktor patut dikejar. Seri terakhir MotoGP 2020, yakni Portugal akan menjadi penentunya.

Kini ada tiga pabrikan yang bakal merebutkan gelar konstructor. Suzuki dan Ducati berada dipuncak dengan perolehan yang sama, yakni 201 poin. Sedangkan tempat ketiga ada Yamaha dengan 188 poin.

2 dari 2 Halaman

Melansir Crash.net, peluang meraih treble sangat terbuka lebar bagi Suzuki. Apalagi Alex Rins hanya terpaut empat poin dari Franco Morbidelli di posisi kedua klasemen sementara. Jika Rins mampu tampil apik di seri terakhir Portugal dan menggeser Morbidelli dari tempat kedua, maka Suzuki Ecstar benar-benar menyapu bersih gelar musim ini.

Manajer tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio pun sudah tak sabar untuk meraih treble. Namun Ia meyakini ini tak akan mudah, sebab Sirkuit Algarve terbilang baru bagi setiap rider.

"?Kami menantikan untuk kembali ke jalur balapan terakhir tahun ini, dan kami berharap untuk menyelesaikan gelar triple crown dari Rider, Tim, dan konstruktor, itu akan sangat luar biasa. Pastinya ini bukan akhir pekan yang mudah karena sirkuit ini baru untuk semua orang, tetapi kami akan memberikan yang terbaik mulai Jumat dan seterusnya dan melihat bagaimana hasilnya," katanya.

BERI KOMENTAR