HOME » BERITA » MOTOGP 2021: DEBUT 'DIGITAL' FABIO QUARTARAO JADI RIDER TIM PABRIKAN YAMAHA

MotoGP 2021: Debut 'Digital' Fabio Quartarao jadi Rider Tim Pabrikan Yamaha

Salah satu pembalap yang naik ke tim pabrikan adalah Fabio Quartararo. Dia bertukar tempat dengan Valentino Rossi di Monster Energy Yamaha MotoGP pada MotoGP 2021.

Sabtu, 28 November 2020 13:15 Editor : Dini Arining Tyas
MotoGP 2021: Debut 'Digital' Fabio Quartarao jadi Rider Tim Pabrikan Yamaha
Fabio Quartararo (Instagram/fabioquartarao20)

OTOSIA.COM - Pada MotoGP 2021 nanti, akan banyak pembalap yang berada di tim yang tak sama dengan musim 2020. Bahkan ada tiga pembalap Moto2 yang naik kelas.

Salah satu yang berpindah 'rumah' adalah Fabio Quartararo. El Diablo itu pindah dari tim satelit Yamaha ke tim pabrikan Yamaha.

Quartararo akan menjadi rekan satu tim Maverick Vinales. Pembalap asal Prancis itu mengatakan tak akan melupakan timnya sebelumnya, di Petronas Yamaha SRT.

"Seperti yang kalian tahu, saya akan meninggalkan Petronas Yamaha tahun depan, saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang memberikan kesempatan ini kepadaku. Hari di mana saya menandatangani kontrak pada 2018 lalu, bisa saya bilang adalah salah satu hari tebaik dalam hidupku. Terima kasih kepada Petronas yang memungkinkan saya balapan di MotoGP. Saya sedikit sedih meninggalkan Petronas Yamaha setelah memiliki hari-hari baik, saya akan mengingatmu selalu di hatiku selamanya, dan tentu saya akan mampir ke pit untuk menyapa kalian kapanpun saya bisa," kata Quartararo dalam video perpisahannya yang ada di Instagram miliknya.

1 dari 3 Halaman

2 dari 3 Halaman

Motor Pabrikan

Fabio Quartararo bahkan membagikan potret dirinya mengenakan baju balap tim pabrikan yang sedang mengendarai Yamaha M1 dengan livery pabrikan.

"Bagaimana menurutmu?" tulis Quartararo pada keterangan foto di Instagramnya. Foto Quartarao itu tampak seperti debut perdananya bersama tim pabrikan Yamaha yang siap bertarung merebut gelar di musim depan.

 

3 dari 3 Halaman

BERI KOMENTAR