HOME » BERITA » MOTOGP 2021: FRANCESCO 'PECCO' BAGNAIA RESMI GANTIKAN ANDREA DOVIZIOSO DI DUCATI TEAM

MotoGP 2021: Francesco 'Pecco' Bagnaia Resmi Gantikan Andrea Dovizioso di Ducati Team

Francesco 'Pecco' Bagnaia resmi bergabung dengan Ducati Team, menggantikan Andrea Dovizioso. Pecco juga masih akan memiliki rekan tim yang sama, Jack Miller.

Rabu, 30 September 2020 20:45 Editor : Dini Arining Tyas
MotoGP 2021: Francesco 'Pecco' Bagnaia Resmi Gantikan Andrea Dovizioso di Ducati Team
Francesco Bagnaia (Twitter/PeccoBagnaia)

OTOSIA.COM - Andrea Dovizioso memutuskan tak akan bergabung dengan Ducati pada pertengahan Agustus 2020 lalu, menjelang balap MotoGP Austria. Posisi Dovizioso itu kini diisi digantikan oleh pembalap Pramac Racing, Francesco 'Pecco' Bagnaia.

Melalui pernyataan resminya, Ducati Corse mengumumkan bergabungnya Pecco ke Ducati Team. Juara Dunia Moto2 2018 itu dinilai menunjukkan daya saing yang terus meningkat dan perjuangan Pecco untuk mencapai podium di beberapa seri.

Dengan begitu, Pecco akan satu tim dengan Jack Miller yang sebelumnya juga menjadi rekan setimnya di Pramac Racing. Pecco sendiri mulai debut MotoGP menggunakan Ducati Desmosedici GP pada 2019 lalu.

1 dari 4 Halaman

MotoGP 2021: Francesco 'Pecco' Bagnaia Resmi Gantikan Andrea Dovizioso di Ducati Team

Sedangkan Miller memulai debut MotoGP pada 2015 lalu. Miller sudah bergabung dengan Pramac Racing pada tiga musim terakhir.

"Jack Miller dan Pecco bagnaia tahun ini telah menunjukkan bahwa mereka bisa memanfaatkan potensi Desmosedici GP kami. Perpindahan mereka ke tim resmi dari Pramac Racing Team yang mana merupakan tempat mereka dibesarkan adalah bukti kolaborasi efisien," kata CEO Ducati Motor Holding, Claudio Domenicali melalui pernyataan resmi yang dirilis Ducati.

 

2 dari 4 Halaman

Pramac Racing: Johann Zarco dan Jorge Martin

Sementara itu, dua posisi di Pramac Racing yang ditinggalkan oleh Miller dan Pecco akan diisi oleh Johann Zarco dan Jorge Martin pada musim depan. Keempat pembalap tersebut akan menggunakan Ducati Desmosedici GP versi terbaru dengan spesifikasi teknis yang sama pada MotoGP 2021.

"Saya yakin bahw atahun depan tim Pramac Racing Team bisa memanfaatkan bakat dua pembalap baru Johann Zarco dan Jorge Martin," lanjutnya.

 

3 dari 4 Halaman

Fokus Pada Dovizioso dan Petruci

Twitter/DucatiCorse

Domenicali juga mengatakan bahwa pihaknya kini tengah fokus pada MotoGP 2020. Dovizioso dan Danilo Petruci yang kini masih berjuang untuk bisa mendapatkan gelar.

"Andrea, yang selama delapan tahun bersama kami menjadi runner up di kejuaraan dunia selama tiga tahun berturut-turut, memenangkan 14 GP, sehingga menjadi pembalap Ducati paling sukses setelah Stoner dan masih dalam pertarungan untuk gelar juara dunia tahun ini. Dan Danilo, yang sedang bekerja keras untuk merebut podium. Bersama mereka kami akan melakukan semuanya untuk mengakhiri petualangan indah kami," tandasnya.

 

4 dari 4 Halaman

BERI KOMENTAR