HOME » BERITA » MOTOGP 2021: JOAN MIR BAKAL PAKAI NOMOR BALAP 1 ATAU 36?

MotoGP 2021: Joan Mir Bakal Pakai Nomor Balap 1 atau 36?

Joan Mir telah memutuskan, ia akan memilih nomor balap ini

Sabtu, 13 Februari 2021 19:15 Editor : Ahmad Muzaki
MotoGP 2021: Joan Mir Bakal Pakai Nomor Balap 1 atau 36?
Joan Mir (Suzuki-racing.com)

OTOSIA.COM - Terjawab sudah nomor balap rider Suzuki Ecstar, Joan Mir. Juara dunia MotoGP 2020 itu mengumumkannya melalui video yang diunggah oleh akun Twitter @suzukimotogp pada Jumat (12/2/2021).

"Suatu hari saya bangun dan baru saja memutuskan, bahwa jumlahnya akan sama seperti biasanya," jelas Joan Mir dalam video.

1 dari 3 Halaman

Meski begitu, pada dasarnya ia cukup tertarik untuk menggunakan nomor #1. Apalagi itu adalah pengalaman unik dan sebuah mimpi. Namun, mengingat kerja kerasnya selama ini, ia memutuskan untuk memiliki angka #36.

"Akan sangat luar biasa menggunakan #1, pengalaman unik dan sebuah mimpi," katanya.

"Tapi saya percaya bahwa #36 adalah nomor yang saya gunakan untuk bekerja keras dan telah membawa saya ke posisi saya sekarang, memenangkan dua kejuaraan dunia," tambahnya lagi.

2 dari 3 Halaman

Melansir The Race, keputusan ini membuat Mir meneruskan tradisi Valentino Rossi. Ya, pembalap berjuluk The Doctor itu mematahkan tradisi pada 2002 yang tetap memakai nomor #46 ketimbang #1 usai menjadi juara dunia.

Sejak saat itu, tercatat hanya tiga rider yang berganti nomor #1 usai menjadi juara dunia, yakni Jorge Lorenzo (untuk salah satu dari tiga gelar), Casey Stoner, dan Nicky Hayden.

3 dari 3 Halaman

 

 

BERI KOMENTAR