HOME » BERITA » MOTOGP 2022, MAVERICK VINALES RESMI BERGABUNG DENGAN APRILIA

MotoGP 2022, Maverick Vinales Resmi Bergabung dengan Aprilia

Setelah kabar skorsing yang dia terima pada MotoGP Austria, Maverick Vinales kembali membuat geger. Dia akhirnya resmi bergabung dengan Aprilia Racing untuk MotoGP 2022.

Senin, 16 Agustus 2021 21:15 Editor : Dini Arining Tyas
MotoGP 2022, Maverick Vinales Resmi Bergabung dengan Aprilia
Maverick Vinales (Yamaha MotoGP)

OTOSIA.COM - Nama Andrea Dovizioso digadang-gadang akan bergabung dengan Aprilia untuk MotoGP 2022. Namun nyatanya, sudah beberapa kali uji coba, Dovi tak kunjung memberikan jawaban.

Di tengah uji coba tersebut berlangsung, pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP, Maverick Vinales 'putus kontrak' lebih cepat dengan Yamaha. Sempat dikabarkan akan mengambil cuti panjang, rupanya kini Vinales memutuskan untuk bergabung dengan Aprilia untuk musim depan.

Hal ini sudah dikonfirmasi langsung oleh tim balap Aprilia Racing. Vinales akan menjadi rekan satu tim Aleix Espargaro untuk MotoGP 2022.

1 dari 3 Halaman

Hal ini sudah dikonfirmasi langsung oleh tim balap Aprilia Racing. Vinales akan menjadi rekan satu tim Aleix Espargaro untuk MotoGP 2022.

Seperti dikutip dari Motogp.com, Vinales sudah menandatangani kontrak tahunan dengan opsi perpanjangan.

Saat ini, tim Aprilia diperkuat oleh Aleix Espargaro dan Lorenzo Savadori. Dengan bergabungnya Vinales, CEO Aprilia Racing, Massimo Rivola menegaskan hal itu tak akan 'mengganggu' Savadori.

"Saya yakin, seperti Aleix, dia akan menerima proyek yang akan potensial ini. Bergabungnya Maverick sama sekali tidak 'membuang' Lorenzo Savadori dari tim, karena dia akan tetap menjadi bagian intefral dari keluarga Aprilia Racing," katanya.

2 dari 3 Halaman

Diketahui, Aprilia kini tengah berada di masa transisi. Mereka akan berubah status menjadi Tim Pabrikan.

Sementara itu, Vinales sendiri bukan orang asing bagi Aprilia. Pada debutnya di Kejuaraan Dunia kategori 125cc pada 2011 lalu, dia menunggangi Aprilia dan berhasil mengantongi empat kemenangan dari lima podium. Saat itu, dia juga mengamankan predikat Rookie of the Year.

3 dari 3 Halaman

Setelah itu, pembalap kelahiran 1995 silam tersebut memenangkan gelar Moto3 pada tahun 2013, sebelum pindah ke Moto2 pada musim berikutnya. Dia lantas mendapatkan kursi di MotoGP pada musim 2015 bersama Suzuki dan berlanjut bersama Yamaha pada musim 2017.

Di kelas MotoGP ini, Vinales sudah meraih 9 kemenangan, 13 pole position dan 28 podium. Selain itu dia juga mendapatkan dua kali peringkat tiga pada Kejuaraan Dunia.

BERI KOMENTAR