HOME » BERITA » MOTOGP ASSEN 2019, MARQUEZ: YAMAHA DAN SUZUKI AKAN KOMPETITIF

MotoGP Assen 2019, Marquez: Yamaha dan Suzuki Akan Kompetitif

Meski telah unggul 37 poin, Marc Marquez tetap mewaspadai para rivalnya di MotoGP Assen 2019.

Jum'at, 28 Juni 2019 16:15 Editor : Cornelius Candra
MotoGP Assen 2019, Marquez: Yamaha dan Suzuki Akan Kompetitif
Marc Marquez (cycleonline.com.au)

OTOSIA.COM - Rangkaian MotoGP Assen 2019 akan dimulai pada hari dan diawali dengan sesi latihan bebas atau free practice. Sabtu besok (29/6) akan diadakan sesi kualifikasi dan berpuncak pada balapan di Minggu siang waktu setempat (30/6).

Saat ini puncak klasemen sementara masih dihuni oleh sang juara bertahan, Marc Marquez. Pembalap asal Spanyol itu unggul 37 poin dari rider Mission Winnow Ducati, Andre Dovizioso yang bercokol di peringkat 2 dengan 103 poin.

Ya, dari 7 seri yang telah berlangsung, Marc berhasil mengumpulkan 140 poin dari 6 kali podium dan 4 kali meraih posisi pertama di seri Argentina, Jerez, Perancis, dan terakhir 2 pekan lalu di Catalunya.

1 dari 1 Halaman

Waspadai Rival

MotoGP Assen 2019, Marquez: Yamaha dan Suzuki Akan KompetitifWaspadai Rival

Namun keunggulan ini tak membuat Marquez terlalu percaya diri. Dari 12 balapan yang tersisa masih ada kesempatan bagi para rivalnya untuk mencuri gelar juara.

"Saya mengira bahwa Yamaha dan Suzuki akan kompetitif di MotoGP Assen 2019. Jadi kami harus menjaga jarak dengan mereka. Jika ada kesempatan untuk meraih 25 poin (finish pertama) saya berusaha meraihnya," ujar Marc.

Mengutip dari Gpone.com, Marc menyatakan bahwa duo Ducati, Dovi dan Petrucci adalah rival yang perlu diwaspadai. Ia juga tak melupakan Alex Rins dari Suzuki Ecstar dan rookie Yamaha Petronas, Fabio Quartararo.

BERI KOMENTAR