HOME » BERITA » MOTOGP AUSTIN BUKTI ROSSI TAK PUNYA MOTIVASI

MotoGP Austin Bukti Rossi Tak Punya Motivasi

Kamis, 26 April 2018 13:45

MotoGP Austin Bukti Rossi Tak Punya Motivasi
Valentino Rossi (c) Yamaha

Otosia.com - Pengamat MotoGP asal Italia, Carlo Pernat meyakini bahwa MotoGP Austin, Texas akhir pekan lalu merupakan salah satu balapan terburuk di sepanjang karir Valentino Rossi. Hal ini disampaikan Pernat dalam acara "Paddock" seperti yang dilansir Tutto Motori belakangan ini.


Dalam balapan di Circuit of The Americas, Rossi memang hanya mampu finis keempat, usai menunjukkan tanda-tanda kompetitif selama sesi latihan dan kualifikasi. Ia pun harus rela tak kebagian tempat di podium, finis 9,5 detik dari sang pemenang, Marc Marquez dan 6 detik dari sang tandem, Maverick Vinales yang finis di posisi kedua.


"Tampaknya Vale merupakan rider yang paling tak termotivasi dalam balapan itu. Marc merupakan rider dengan motivasi tertinggi dan mengerahkan kemampuannya tiga kali lipat dari biasanya. Vale tampak tak semangat, dan saya rasa ini salah satu balapan terburuk dalam karirnya. Ini bukan karena ia rider buruk, hanya saja ia tertinggal 10 detik, bahkan lima dari tandemnya sendiri," ujar Pernat.


Pria asal Italia yang juga manajer pribadi Andrea Iannone ini juga yakin bahwa performa buruk Rossi tersebut sedikit banyak dipengaruhi oleh mentalitasnya yang terganggu oleh segala kontroversi yang ia alami dengan Marquez di Argentina.


"Balapan kali ini menunjukkan bahwa ia tak punya motivasi seperti biasanya. Saya yakin bahwa kontroversinya dengan Marc dan semua hal yang mengikuti telah membuatnya lelah. Bahkan dalam uji coba, saya mendapat kesan bahwa ia adalah Vale yang berbeda. Hal ini terkonfirmasi dalam balapan," tuturnya.


Pernat juga mengaku tak terlalu bisa diyakinkan oleh alasan Rossi yang kesulitan dalam memakai ban depan dan belakang medium. "Saya tak percaya ia dapat kesulitan pada bannya, karena Maverick pakai ban yang sama dan justru tampil baik. Tapi saya harap hasil buruk ini tak bertahan lama," pungkasnya. (tmw/dhy)

Sumber : Bola.net






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2018-4-29
detail

BERITA POPULER