HOME » BERITA » MOTOGP-FORMULA 1 RAPAT SOAL BENTROKAN JADWAL BALAP

MotoGP-Formula 1 Rapat Soal Bentrokan Jadwal Balap

Rabu, 17 Mei 2017 11:30

MotoGP-Formula 1 Rapat Soal Bentrokan Jadwal Balap
MotoGP-Formula 1 'rapat' soal bentrokan jadwal balap. (c) AFP

Otosia.com - Sebuah pertemuan digelar oleh para petinggi MotoGP dan Formula 1 di Sirkuit Barcelona-Catalunya, Spanyol akhir pekan lalu untuk membicarakan strategi agar kedua kejuaraan balap terakbar di dunia ini tak mengalami bentrok jadwal balap di masa depan, demikian yang dilansir Crash.net.


Tahun ini, MotoGP dan Formula 1 memiliki tujuh seri yang digelar pada pekan balap yang sama, termasuk dua seri pertama musim ini, di mana MotoGP Qatar digelar berbarengan dengan F1 GP Australia pada 26 Maret, dan MotoGP Argentina berbarengan dengan F1 GP Tiongkok pada 9 Maret.


Managing Director F1, Ross Brawn pun dikabarkan telah bertemu dengan CEO Dorna Sports selaku promotor MotoGP, Carmelo Ezpeleta di sela pekan balap F1 GP Spanyol di Catalunya akhir pekan lalu. "Kami mendiskusikan kerjasama dan mencari apa yang bisa kami pelajari satu sama lain," ungkap Brawn pada Reuters.
Formula 1 GP Spanyol 2017. (c) AFP
Pria asal Inggris ini pun menyatakan bahwa bentrokan jadwal balap antara MotoGP dan F1 tidaklah menguntungkan bagi kedua belah pihak. "Memang sulit mengatur tanggal penyelenggaraan, dan Anda takkan selalu bisa mendapat apa yang Anda ingin, tapi setidaknya kami bisa berdialog untuk mencari solusi," tuturnya.


Menurut Crash.net, Brawn juga tertarik mempelajari struktur kinerja Dorna Sports, yang menggelar tiga kejuaraan dunia sekaligus dalam satu pekan balap, yakni MotoGP, Moto2 dan Moto3. Ia juga ingin mempelajari cara Dorna Sports mengatur dukungan finansial bagi tim-tim independen.


"Saya rasa sangat menarik bila dilihat dari sisi komersial. Kami ingin tahu cara mereka mengatur tim-tim peserta beserta bentuk kerjasama mereka, dan apa dampaknya bagi tim-tim independen," pungkas Brawn.


Daftar bentrokan jadwal balap MotoGP dan Formula 1 2017:
24 - 26 Maret : MotoGP Qatar dan F1 GP Australia
7 - 9 April : MotoGP Argentina dan F1 GP Tiongkok
9 - 11 Juni : MotoGP Catalunya dan F1 GP Kanada
23 - 25 Juni : MotoGP Belanda dan F1 GP Baku
25 - 27 Agustus : MotoGP Inggris dan F1 GP Belgia
20 - 22 Oktober : MotoGP Australia dan F1 GP Texas
10 - 12 November : MotoGP Valencia dan F1 GP Brasil


(cn/reu/kny)

Sumber : Bola.net






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-5-18
detail

BERITA POPULER