HOME » BERITA » MOTOGP INGGRIS 2019, LORENZO AKUI TAK INCAR PODIUM

MotoGP Inggris 2019, Lorenzo Akui Tak Incar Podium

Jorge Lorenzo mengaku tak terlalu ambisius mengincar kemenangan di MotoGP Inggris 2019.

Jum'at, 23 Agustus 2019 16:15 Editor : Cornelius Candra
MotoGP Inggris 2019, Lorenzo Akui Tak Incar Podium
Jorge Lorenzo (Formularapida.net)

OTOSIA.COM - Setelah absen di 4 seri, Jorge Lorenzo dipastikan akan kembali berada di balik kemudi Honda RC213V pada MotoGP Inggris 2019. Hanya saja, ia mengaku tak terlalu berambisi untuk juara.

"Saya senang bisa kembali akhir pekan ini. Tentu saya tidak mengincar kemenangan, podium atau 5 besar, tapi untuk mengembalikan performa saya," ujar Jorge.

Dalam Speedweek.com, Jorge mengaku sebenarnya masa pemulihannya belum selesai. Dokter menyarankan pembalap asal Spanyol itu untuk beristirahat setidaknya selama 3 bulan.

1 dari 2 Halaman

Waktu yang Tepat

MotoGP Inggris 2019, Lorenzo Akui Tak Incar PodiumWaktu yang Tepat

Jorge pun masih kesakitan ketika malam hari akibat cedera tulang belakangnya. Namun, hal itu perlahan berkurang dan ia merasa harus segera kembali ke sirkuit.

"Saya rasa ini adalah waktu yang tepat untuk kembali membalap karena kamu dapat kehilangan kecepatan dan pola ketika kamu istirahat terlalu lama," tegas rider bernomor start 99 itu.

Sebelumnya, Jorge mengalami kecelakaan parah di MotoGP 2019 seri Assen, Belanda, akhir Juni lalu. Insiden tersebut menyebabkan keretakan tulang belakang T6 dan T8.

2 dari 2 Halaman

Rumor Pensiun

MotoGP Inggris 2019, Lorenzo Akui Tak Incar PodiumRumor Pensiun

Absennya Jorge ini juga memunculkan berbagai rumor, salah satunya adalah rencananya untuk pensiun. Namun, ia langsung menepis kabar tersebut.

Jorge memang masih terikat kontrak dengan Repsol Honda sampai 2020. Hanya saja, isu ini muncul lantaran performanya yang tak terlalu gemilang sepanjang MotoGP 2019.

Dari 11 seri yang telah digelar, Jorge Lorenzo absen sebanyak 4 kali dan 2 kali gagal finish, di Amerika dan Catalunya. Alhasil, ia hanya bertengger di posisi 19 dengan raihan 19 poin.

BERI KOMENTAR