HOME » BERITA » MOTOGP VALENCIA: BEGINI PERHITUNGAN AGAR JOAN MIR BISA JADI JUARA DUNIA MOTOGP 2020

MotoGP Valencia: Begini Perhitungan Agar Joan Mir Bisa Jadi Juara Dunia MotoGP 2020

Jika Joan Mir tampil mengesankan seperti pada beberapa seri terakhir, terlebih menang seperti di MotoGP Eropa, maka kesempatan menjadi Juara Dunia MotoGP 2020 akan semakin terbuka lebar.

Kamis, 12 November 2020 17:45 Editor : Dini Arining Tyas
MotoGP Valencia: Begini Perhitungan Agar Joan Mir Bisa Jadi Juara Dunia MotoGP 2020
Joan Mir (Suzuki-racing.com)

OTOSIA.COM - Pembalap Team Suzuki Ecstar, Joan Mir akhirnya mendapatkan kemenangan perdananya di musim 2020 saat MotoGP Eropa, akhir pekan lalu di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia Spanyol. Dengan kemenangan itu, Mir semakin menegaskan posisinya di puncak klasemen MotoGP 2020.

Mir sudah mengantongi 162 poin dengan dua balapan tersisa di musim 2020. Jarak poinnya dengan pembalap Petronas Yamaha SRT Fabio Quartararo pun semakin banyak, yakni 37 poin.

Joan Mir tampak semakin dekat dengan gelar Juara Dunia MotoGP 2020. Di sisa balapan musim 2020, berarti Mir harus mempertahankan performanya agar bisa mendapat predikat tersebut. Dilansir dari Motogp.com, ada beberapa kondisi bagi Mir agar dia bisa menjadi juara dunia, tanpa menunggu kepastian saat MotoGP Portugal.

1 dari 2 Halaman

MotoGP Valencia: Begini Perhitungan Agar Joan Mir Bisa Jadi Juara Dunia MotoGP 2020

Jika beberapa kondisi itu bisa dilalui Mir saat MotoGP Valencia, maka hanya menunggu pengumuman resmi bahwa pembalap Spanyol itu menjadi juara dunia. Apa saja kondisinya? Berikut daftarnya:

1. Joan Mir podium, tak peduli para pesaingnya finish di urutan berapa.

2. Joan Mir berada di urutan ke-4, ke-5 atau ke-6 dan Fabio Quartararo atau Alex Rins tidak menang.

3. Joan Mir berada di urutan ke-7 dan Quartararo, Rins atau Maverick Vinales tidak menang.

4. Dia peringkat 8,9, atau 10 dan Vinales tidak menang, ditambah Quartararo dan Rins tidak finish di 3 besar.

2 dari 2 Halaman

MotoGP Valencia: Begini Perhitungan Agar Joan Mir Bisa Jadi Juara Dunia MotoGP 2020

5. Joan Mir urutan ke-11 dan Vinales, Franco Morbidelli atau Andrea Dovizioso tidak menang, dan Quartararo dan Rins tidak finish di 3 besar.

6. Joan Mir finish ke-12, ke-13 atau ke-14 dan Morbidelli atau Dovizioso tidak menang, Vinales tidak finish di 3 besar, dan Quartararo dan Rins tidak naik podium.

7. Joan Mir finish ke-15 dan Morbidelli atau Dovizioso tidak menang, Vinales tidak finish di 3 besar dan Quartararo dan Rins tidak finish di 5 besar.

8. Joan Mir gagal mencetak poin dan Morbidelli serta Dovizioso tidak finish lebih baik dari posisi ketiga, Vinales tidak podium, Quartarao dan Rins tidak finish di 5 besar.

BERI KOMENTAR