HOME » BERITA » MOTOGP VALENCIA: HASIL PCR KETIGA VALENTINO ROSSI NEGATIF COVID-19

MotoGP Valencia: Hasil PCR Ketiga Valentino Rossi negatif COVID-19

Hasil tes PCR ketiga Valentino Rossi didapati negatif COVID-19. Sehingga Rossi bisa turun balapan di MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo.

Sabtu, 14 November 2020 11:15 Editor : Dini Arining Tyas
MotoGP Valencia: Hasil PCR Ketiga Valentino Rossi negatif COVID-19
Valentino Rossi (Yamaha MotoGP)

OTOSIA.COM - Beberapa hari lalu, pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP, Valentino Rossi harus menjalani tes PCR kembali. Sayangnya, hasilnya rancu sehingga membuatnya harus mengisolasi diri.

Tapi hasil tes PCR ketiga Kamis (12/11/2020) yang dijalani Rossi menunjukkan angin segar bagi Rossi dan Yamaha. Seperti dirilis melalui siaran pers, Rossi menerima hasil bahwa dirinya sudah negatif sehingga bisa turun balapan di MotoGP Valencia akhir pekan ini, Minggu (15/11/2020).

Sebelumnya, Rossi menjalani tes PCR pada 10 November 2020 dan mendapatkan hasil positif. Kemudian dokter menyarankan pembalap asal Italia itu untuk menjalani dua tes lanjutan selang waktu 24 jam.

Hasil tes keduanya pada 11 November 2020 didapati hasil negatif. Sehingga Rossi harus mengisolasi diri sembari menunggu hasil tes ketiga keluar.

1 dari 1 Halaman

Berikut informasi latar belakang kasus COVID-19 yang dilalui Rossi:

- Pada Selasa 10 November, Rossi menjalani tes PCR biasa yang wajib dilakukan bagi mereka yang mengunjungi rumah di sela-sela balapan. Hasil tes pertama ini tersedia pada hari berikutnya dan dilaporkan sebagai 'positif dengan viral load sangat rendah'. Para dokter merekomendasikan Rossi untuk melakukan dua tes lagi, dipisahkan oleh 24 jam.

- Pada Rabu 11 November, Rossi menjalani tes PCR kedua, yang hasilnya negatif, yang mana hasilnya keluar Kamis, 12 November pagi.

- Pada Kamis 12 November, Rossi menjalani tes PCR ketiga di rumah dan kemudian melakukan perjalanan ke Valencia, Spanyol, di mana dia mengisolasi diri sambil menunggu hasilnya. Hasil tes ketiga sekali lagi negatif, memungkinkan Rossi untuk kembali dengan tim Monster Energy Yamaha MotoGP dan ambil bagian dalam MotoGP Valencia akhir pekan ini.

BERI KOMENTAR