HOME » BERITA » MOTOGP: VALENTINO ROSSI SESALKAN JOHANN ZARCO GAGAL KE YAMAHA

MotoGP: Valentino Rossi Sesalkan Johann Zarco Gagal ke Yamaha

Valentino Rossi kecewa lantaran Yamaha gagal menggaet Johann Zarco sebagai test rider.

Sabtu, 19 Oktober 2019 14:45 Editor : Cornelius Candra
MotoGP: Valentino Rossi Sesalkan Johann Zarco Gagal ke Yamaha
Valentino Rossi (autosport.com)

OTOSIA.COM - Sejak hengkang dari Red Bull KTM Factory, sebenarnya Yamaha telah mengincar Johann Zarco untuk bergabung. Hanya saja, pembalap asal Perancis itu berlabuh ke LCR Honda, setidaknya untuk 3 seri pamungkas MotoGP 2019.

Karena hasil tersebut, Valentino Rossi menyesalkan Zarco yang urung bergabung dengan Yamaha sebagai test rider. The Doctor, julukan Rossi, menganggap bahwa Zarco bisa memberi dampak positif dalam pengembangan Yamaha YZR-M1.

"Sangat disayangkan bagi Yamaha. Bukan rahasia lagi bahwa mereka mencari seseorang sebagai test rider. Dia (Zarco) bisa sangat penting bagi kami," ujar Rossi dalam GP One.

1 dari 1 Halaman

Ada Sedikit Perkembangan

MotoGP: Valentino Rossi Sesalkan Johann Zarco Gagal ke YamahaAda Sedikit Perkembangan

"Kini ia telah semakin dekat dengan Honda, dan kita perlu melihat keputusannya untuk tahun 2020. Nampaknya Yamaha perlu mencari pembalap lain, tapi akan sulit mencari seseorang seperti Zarco," tambah pembalap berkebangsaan Italia itu.

Kekecewaan Rossi ini tak terlepas dari performa Yamaha YZR-M1 di tahun 2019. Lantaran masih menghadapi masalah yang sama, yakni grip roda belakang, ia dan tandemnya, Maverick Vinales, kesulitan untuk tampil bersaing.

"Ini sangat buruk. Saya mengalami banyak masalah, dan ini berat. Bagaimana pun juga, Motegi adalah salah satu sirkuit favorit saya dan para pembalap Yamaha lainnya bisa cepat, artinya ada perkembangan di Yamaha YZR-M1," jelas Rossi.

BERI KOMENTAR