HOME » BERITA » MOTOR 2-TAK NAIK DAUN LAGI, PELUMASNYA TETAP SIAP

Motor 2-Tak Naik Daun Lagi, Pelumasnya Tetap Siap

Tren sepeda motor di Indonesia cukup beragam termasuk booming-nya kembali mesin-mesin 2-tak seiring tren retro dan 90s.

Rabu, 29 Mei 2019 17:15 Editor : Ahmad Muzaki
Klik tombol < > untuk halaman berikutnya
   
Motor 2-Tak Naik Daun Lagi, Pelumasnya Tetap Siap
Ilustrasi pelumas (ericpetersautos.com)

OTOSIA.COM - Tren sepeda motor di Indonesia cukup beragam termasuk booming-nya kembali mesin-mesin 2-tak seiring tren retro dan 90s.

Evalube sebagai produsen pelumas pun mendapati fenomena unik ini termasuk dalam penjualan pelumas mereka. Pasalnya, hingga hari ini mereka masih menyediakan pelumas untuk mesin-mesin lawas yang sedang bangkit lagi tersebut. Bahkan persentase penjualan mereka cukup besar.

"Kalau dibanding pelumas 4-tak, 60-40. Empat puluh persen lebih masih di 2T masih cukup besar walaupun kontribusi luar Jawa," kata Marketing Manager Evalube lvan Rastianto.

Menurut dia, pasar 2-tak ini unik. Salah satu yang sedang ramai adalah RX-King, selain juga Vespa-Vespa keluaran tahun lama, serta Ninja 150.

"Sekarang lagi booming lagi, RX-King sekarang jadi mahal. Kami sampai kerja sama dengan komunitas dari Bandung sampai Kalimantan Barat. Mereka juga bantu jual produk kami. Tapi pakainya yang synthetic yang low smoke. Itu banyak sampai mereka pada pakai," ujarnya merujuk pada produk Evalube khusus 2-tak berkode warna kuning.


(kpl/nzr/ahm)

BERI KOMENTAR