HOME » BERITA » MOTOR ADVENTURE BARU DARI PRODUSEN SENAPAN AK-47

Motor Adventure Baru dari Produsen Senapan AK-47

Motor bernama Kalashnikov UM-1 (Urban Moto) dibuat oleh produsen senapan serbu legendaris asal Rusia, Avtomat Kalashnikova 1947 (AK-47).

Rabu, 29 Agustus 2018 10:15 Editor : Cornelius Candra
Foto: Visordown.com

OTOSIA.COM - Pada gelaran Piala Dunia 2018 di Rusia lalu, polisi setempat dibekali dengan sepeda motor listrik bernama Kalashnikov UM1. Kini, motor tersebut dikabarkan telah dijual secara bebas untuk umum.

Mengutip dari Visordown, motor bernama Kalashnikov UM-1 (Urban Moto) ini dirilis di ajang International Military Technical Forum 2018 beberapa waktu lalu. Menariknya, pembuat motor ini adalah produsen senapan serbu legendaris asal Rusia, Avtomat Kalashnikova 1947 (AK-47).

Secara tampilan, Kalashnikov UM-1 memang kental dengan nuansa adventure. Aura tersebut sukses dibangkitkan dengan penggunaan windshield, crash-bar, dan integrated-pannier atau side box di bagian belakang motor.

Kesan moto-adventure juga disumbangkan oleh sektor kaki-kaki. Di depan, Kalashnikov UM-1 mengandalkan suspensi depan upside-down dan monoshock di belakang. Kedua shockbreaker tersebut dipadukan dengan velg jari-jari, ban-offroad, dan dikawal rem cakram.

Menurut sumber yang sama, bobot Kalashnikov UM-1 berkisar antara 165-245 kg. Motor listrik ini diklaim mampu melaju dengan kecepatan maksimum 100 km/jam dan dapat menempuh jarak sejauh 150 km dalam kondisi baterai penuh.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR