HOME » BERITA » MOTOR BALAP NICKY HAYDEN DIJUAL, 'CUMA' RP1,5 MILIARAN

Motor Balap Nicky Hayden Dijual, 'Cuma' Rp1,5 Miliaran

Motor balap yang pernah digunakan oleh Nicky Hayden di ajang WSBK dijual dengan harga Rp1,5 miliaran.

Rabu, 13 Maret 2019 14:15 Editor : Cornelius Candra
Nicky Hayden di ajang WSBK (worldsbk.com)

OTOSIA.COM - Mantan tim Nicky Hayden di ajang balap World Superbike (WSBK), Ten Kate Racing, menjual motor terakhir yang dipakai di balapan terakhir pembalap Asal Amerika Serikat tersebut tepat sebelum kecelakaannya.

Honda Fireblade SP2 ini terakhir digunakan oleh Hayden di Imola pada Mei 2017 silam, hanya 3 hari sebelum kepergiannya. Mengutip dari Bennets.co.uk, motor balap tersebut dijual dengan harga EUR95.000 atau sekitar Rp1,5 miliaran di Eropa.

Nominal tersebut cenderung rendah untuk sebuah motor balap WSBK, tentunya telah mendapat berbagai ubahan di sektor dapur pacu, sasis, dan kaki-kakinya. Terlebih superbike ini pernah digunakan oleh salah satu pembalap legendaris, Nicky Hayden.

Namun, di Eropa banderol itu sebenarnya sangat mahal. Sebagai perbandingan, harga Honda CBR1000RR Fireblade SP2 road-legal di Inggris hanya GBP22.549 atau sekitar Rp421 jutaan (Kurs EUR1 = Rp16.115).

Karena pernah turun di ajang WSBK, Honda Fireblade SP2 Nicky Hayden dibekali dengan berbagai produk ternama, sebut saja sepasang velg Marchesini, knalpot Akrapovic, kaliper terbaik Nissin, disc-brake Yutaka, dan suspensi Ohlins khusus WSBK.

Ubahan lain yang dilakukan Ten Kate Racing pada mantan tunggangan pembalap berjuluk Kentucky Kid itu adalah swing-arm dan sasis yang lebih rigid, elektronik mesin baru, serta mesin berperforma tinggi. Motor balap ini juga dilengkapi seperangkat komponen keamanan dari GB Racing.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR