HOME » BERITA » MOTOR BARU HARLEY-DAVIDSON BUKAN MOGE, LALU?

Motor Baru Harley-Davidson Bukan Moge, Lalu?

Pasar otomotif Cina banyak memengaruhi pertumbuhan otomotif hampir di semua negara. Salah satunya Harley-Davidson (HD) yang berencana akan merilis sepeda motor baru untuk Cina, tapi bukan moge alias motor gede.

Kamis, 20 Juni 2019 11:15 Editor : Dini Arining Tyas
Motor Baru Harley-Davidson Bukan Moge, Lalu?
Ilustrasi motor kecil Harley-Davidson (Autoevolution)

OTOSIA.COM - Pasar otomotif Cina banyak memengaruhi pertumbuhan otomotif hampir di semua negara. Salah satunya Harley-Davidson (HD) yang berencana akan merilis sepeda motor baru untuk Cina, tapi bukan moge alias motor gede.

Padahal selama ini Harley-Davidson identik dengan motor-motor bermesin besar dengan bodi yang juga besar. Melansir Autoevolution, Harley-Davdson baru saja mengumumkan rencananya membuat motor kecil.

Sehingga, disebutnya akan lebih kecil dan lebih mudah diakses bagi pelanggan di Cina. Sepeda motor itu juga disebut akan menjadi titik balik pertama pabrikan motor Amerika itu.

1 dari 1 Halaman

Mesin Terkecil

Motor Baru Harley-Davidson Bukan Moge, Lalu?Mesin Terkecil

Tak banyak informasi soal rencana motor baru HD itu. Hanya soal kapasitas mesin sebesar 338cc, yang merupakan kapasitas mesin terkecil yang pernah dibuat.  

Selain itu, motor tersebut bakal diproduksi secara lokal mulai 2020 dengan bantuan perusahaan Qianjiang Motorcycle Company Limited. Pihak HD memastikan, meskipun dibuat di Cina, standar Amerika, dengan kualitas yang tinggi dan proses pengujian tetap menjadi bagian produksi motor tersebut. 

"Kami sangat gembira tentang kesempatan ini untuk memperbanyak pengendara Harley di Cina, salah satu apsar sepeda mtoor terbesar di dunia, dengan menciptakan pasar baru untuk merek kami," ujar CEO Harley-Davidson, Matt Levatich.  

Selain di Cina, sepeda motor ini juga rencananya akan dijual di negara Asia lainnya. Mungkinkah Indonesia? Kita tunggu saja. 

BERI KOMENTAR