HOME » BERITA » MOTOR BEBEK MULAI SEPI PEMINAT, YAMAHA TETAP OPTIMIS

Motor Bebek Mulai Sepi Peminat, Yamaha Tetap Optimis

Yamaha Indonesia menyebut bahwa motor bebek memiliki konsumennya sendiri.

Selasa, 01 September 2020 17:15 Editor : Cornelius Candra
Motor Bebek Mulai Sepi Peminat, Yamaha Tetap Optimis
Yamaha MX King 150 (Yamaha)

OTOSIA.COM - Skuter matik (skutik) saat ini tengah menguasai pasar otomotif Indonesia. Bahkan, lebih dari 50% penjualan sepeda motor di Tanah air disumbangkan oleh segmen tersebut.

Bahkan, popularitas motor bebek juga mulai tergusur oleh sportbike 150 cc. Meski demikian, Anton Widiantoro, Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menyebut bahwa segmen itu memiliki penikmatnya sendiri.

1 dari 2 Halaman

Yamaha Jupiter Z1

"Motor bebek itu punya penggemarnya sendiri. Di daerah luar Jawa, motor bebek itu masih cukup banyak yang berminat. Jadi kami supply memang sesuai dengan kebutuhan. Peminatnya masih ada, terutama anak-anak muda," terang Anton saat berbincang dengan redaksi Otosia beberapa waktu lalu di Bogor.

Memang, motor bebek bisa dibilang tidak menawarkan kepraktisan layaknya skutik dan tampilan gahar seperti sportbike. Mengenai performa, sudah ada model yang dilengkapi dengan mesin 150 cc sehingga terasa lebih sporty.

2 dari 2 Halaman

Yamaha Vega Force

Sekadar informasi, saat ini PT YIMM memiliki 4 model di segmen motor bebek, yaitu Yamaha MX-King 150, Yamaha Jupiter MX 150, Yamaha Jupiter Z1, dan yang terkecil, Yamaha Vega Force.

Untuk Yamaha MX King 150 dibanderol Rp24,075-24,375 juta. Harga Yamaha Jupiter MX 150 mencapai Rp18,9 juta. Sedangkan Yamaha Jupiter Z1 dan Yamaha Vega Force masing-masing dilabeli Rp18,11 juta dan Rp16,665 (OTR Jakarta).

BERI KOMENTAR