HOME » BERITA » MOTOR BEKAS MARCO SIMONCELLI DIJUAL, HARGA RP806 JUTA

Motor Bekas Marco Simoncelli Dijual, Harga Rp806 Juta

Honda CBR1000RR 2011 milik tim Gresini MotoGP yang dipakai Marco Simoncelli dijual

Selasa, 24 November 2020 14:15 Editor : Ahmad Muzaki
Motor Bekas Marco Simoncelli Dijual, Harga Rp806 Juta
Motor bekas Marco Simoncelli (Visordown)

OTOSIA.COM - Sepeda motor Honda CBR1000RR 2011 milik tim Gresini MotoGP akan dijual. Motor berwarna putih dengan corak merah itu pernah ditunggangi oleh pembalap Marco Simoncelli, Scott Redding, dan Michele Pirro.

Melansir Visordown, hanya saja motor ini tidak digunakan dalam ajang bergengsi MotoGP, melainkan tes privat. Almarhum Simoncelli menggunakan pada 2011 lalu, namun belum diketahui di mana tempat tes tersebut.

Kemudian motor ini digunakan Michle Pirro untuk tes privat di Vallelunga. Selanjutnya dipakai Scott Redding pada 2014 di Jerez.

1 dari 2 Halaman

Visordown.com

Honda CBR1000RR tersebut telah melewati beberapa modifikasi di sejumlah bagian agar performanya semakin kencang. Dari sisi bodi saja motor ini telah memakai serat karbon di seluruh bagian.

Sayangnya tidak dibocorkan secara detail modifikasi di sektor mesin. Namun diduga bagian dapur pacu tetap mendapatkan peningkatan.

2 dari 2 Halaman

Visordown.com

Perlu diketahui juga, motor bekas Marco Simoncelli ini tidak terdaftar untuk kendaraan di jalanan umum dan memang tidak memiliki pelat nomor. Hanya ada dokumen resmi dari tim Gresini terkait asal muasal motor.

Saat ini sepeda motor tersebut dipajang di showroom Route da Sogno, Italia. Terkait harga motor ini dibanderol 48.000 Euro atau sekitar Rp806 juta (Kurs ?1=Rp16.801).

BERI KOMENTAR