HOME » BERITA » MOTOR BERUKURAN KECIL LEBIH GAMPANG NYALIP SAAT MACET, MITOS ATAU FAKTA?

Motor Berukuran Kecil Lebih Gampang Nyalip Saat Macet, Mitos atau Fakta?

Memakai sepeda motor saat kondisi jalanan macet, terlihat menjadi pilihan yang sempurna. Sebab, bisa melewati celah-celah antar mobil ataupun jalan kecil. Benarkah teori itu?

Senin, 06 Mei 2019 19:45 Editor : Dini
Ilustrasi kepadatan lalu lintas (InsideEVs)

OTOSIA.COM - Memakai sepeda motor saat kondisi jalanan macet, terlihat menjadi pilihan yang sempurna. Sebab, bisa melewati celah-celah antar mobil ataupun jalan kecil.

Kepraktisan itu memang menjadi kelebihan motor berukuran ramping, jika dibandingkan dengan motor gambot bahkan mobil. Tapi menurut laman Wahana Honda, hal itu rupanya tak sepenuhnya benar.

Meski praktis, para pemotor ada baiknya untuk selalu waspada. Memang bisa menyalip-nyalip di antara lautan kendaraan, tapi jika tak waspada itu bisa membuatmu celaka.

Kebiasaan seperti itu berbahaya bagi Otolovers dan pengendara lain. Sebab, gerakan tiba-tiba di ruangan sempit dan jarakyang terlalu dekat, bisa saja membuatmu tak sengaja menyenggol atau tersenggol kendaraan lain.

Jika terpaksa untuk melewati gang-gang antar mobil, pastikan jalan sempit itu muat untuk sepeda motormu. Lebih baik jika, masih ada sisa ruang di kanan dan kiri sepeda motor.

Jika dirasa sangat mepet jangan paksakan. Meski mungkin tak menabrak, bisa saja jalan yang sempit membuatmu terpaksa membaret bodi mobil. Bisa rugi kan Otolovers.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR