HOME » BERITA » MOTOR CHINA INI MULAI JELAJAH PASAR THAILAND, AKANKAH KE INDONESIA JUGA?

Motor China Ini Mulai Jelajah Pasar Thailand, Akankah Ke Indonesia Juga?

Zontes Motorcycle akan mulai memasarkan 2 produknya di Thailand. Kira-kira, akankah pabrikan China ini juga mengaspal di Indonesia?

Senin, 12 November 2018 16:45 Editor : Cornelius Candra
Zontes 310R (Zontes.com)

OTOSIA.COM - Zontes Motorcycle dipastikan akan melakoni debutnya di Thailand pada akhir bulan ini dalam gelaran Thailand International Motor Expo 2018, 29 November mendatang. Nantinya, mengutip dari Greatbiker.com, anak perusahaan Guangdong Tayo Motorcycle Technology yang berasal dari China ini akan memasarkan 2 produk di negara tetangga, yaitu Zontes 310R dan Zontes 310X.

Zontes 310R terlahir sebagai sebuah naked-sport bike dan nantinya berhadapan dengan BMW G310R. Sedangkan Zontes 310X merupakan motor sport-touring entry-level.

Related image

Meski berbeda segmen, kedua motor tersebut sama-sama menawarkan desain gahar dan cenderung meruncing, dari depan sampai belakang. Tengok saja bentuk depannya yang sipit serta lekuk tajam pada shroud dan fairingnya.

Baik Zontes 310R maupun 310X sama-sama dibekali berbagai fitur menarik, sebut saja suspensi depan upside-down, instrumen panel digital, dan full-LED lighting. Selain itu, keduanya juga dibekali knalpot dual-muffler mirip Honda CBR250RR dan reverse swing-arm layaknya KTM Duke 200.

Image result for zontes 310x

Untuk urusan performa, keduanya mengandalkan mesin 1-silinder 300cc liquid-cooled bertenaga 35 hp. Di atas kertas, dapur pacu tersebut lebih unggul dari BMW G310GS yang memiliki mesin 313 cc bertenaga 34 hp.

Sayangnya, kecil kemungkinan bahwa Zontes Motorcycle akan melebarkan sayapnya ke Indonesia. Pasalnya, pasar motor tanah air saat ini tengah didominasi oleh 4 pabrikan asal Jepang, yaitu Honda, Yamaha, Suzuki, dan Kawasaki.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR