HOME » BERITA » MOTOR CUSTOM ROCAS, MOTOR 250 CC DAN BAN DUAL PURPOSE BUAT KELILING INDONESIA

Motor Custom Rocas, Motor 250 cc dan Ban Dual Purpose Buat Keliling Indonesia

Rabu, 25 April 2018 12:30 Editor : Magang
Foto: Dimas Wahyu

OTOSIA.COM - Sebuah motor custom aliran flat track baru saja tuntas dibangun. Motor bermesin 250 cc ini bahkan nantinya disiapkan untuk keliling Indonesia.

Motor ini dibuat khusus untuk tokoh Rocas--ikon ban Corsa--yang tampil di webseries dan sampai saat ini masih misterius karena belum diketahui siapakah dia yang berada di balik helm tersebut.

Motornya sendiri dibangun oleh Lawless Garage dan diperlihatkan di Yesterday Backyard, Antasari, Jakarta Selatan, Selasa (24/4).

Corsa waktu itu datang ke kami untuk kerja sama mewujudkan keinginan membangun motor impian Rocas. Kami merasa flat track adalah jenis custom motor yang sesuai. Tampilannya gahar, tetapi juga tetap bisa dipakai untuk touring mengelilingi keindahan Indonesia," ujar Ucup dari Lawless Garage.

Gaya flat track sendiri diusulkan oleh seorang penggiat motor, Gofar Hilman. Basic-nya dari Suzuki Thunder 250, dengan perubahan pada tangki, lampu belakang LED, dan pemotongan ekor belakang.

"Kami juga memasangkan ban dual purpose 17 inci (depan belakang) untuk melengkapi tampilan gahar yang diingankan oleh Rocas, tambah dia.

Ban dual purpose yang dimaksud adalah Corsa Platinum Cross S. Salomon Manalu selaku Brand Manager Corsa mengatakan, ban dual purpose dibuat dengan teknologi perpaduan compound carbon black dan silica.

"Ini bisa menghasilkan kompon 50 persen lebih awet dari kompon lain dan tanpa mengurangi daya cengkram antara ban ke aspal. Sengaja diciptakan untuk kebutuhan touring, memiliki pattern lebih tebal dibandingkan brand lain, kemudian material dengan silica menjaga suhu ban tetap stabil di suhu rendah dan jalan basah, kata dia.

Proses penggarapan motor ini sendiri diceritakan dalam web series "Bang Rocas Bangun Motor" di Youtube Corsa, yang tayang setiap minggu. Totalnya sudah 4 episode.

Adapun soal touring, motor ini nantinya bukan hanya dipakai untuk melihat keindahan Indonesia, seperti dikatakan Youk Tanzil selaku founder dari Ring of Fire Adventure, yang berbagi pengalaman mengenai perjalanan touringnya melintasi dan menikmati kekhasan Indonesia.

Bukan hanya keindahan alamnya, kearifan lokal yang menjadi ciri khas dari suatu daerah juga menjadi daya tarik, dan itu tersebar bukan hanya di kota-kota, tetapi juga pelosok daerah. Dalam perjalanan sendiri, saya sering menjumpai kondisi yang berbeda-beda, mulai dari jalanan halus sampai jalanan hancur, ucapnya.

Reporter : Dimas Wahyu

(kpl/mag)

BERI KOMENTAR