HOME » BERITA » MOTOR KECIL HARLEY-DAVIDSON SIAP JELAJAH PASAR ASIA TAHUN DEPAN

Motor Kecil Harley-Davidson Siap Jelajah Pasar Asia Tahun Depan

Harley-Davidson telah memastikan bahwa motor 250 - 500 cc mereka untuk pasar Asia akan dirilis pada tahun 2020 mendatang.

Rabu, 29 Mei 2019 15:15 Editor : Cornelius Candra
Klik tombol < > untuk halaman berikutnya
   
Motor Kecil Harley-Davidson Siap Jelajah Pasar Asia Tahun Depan
Harley-Davidson Street 750 (bizjournals.com)

OTOSIA.COM - Pada pertengahan tahun 2018 lalu Harley-Davidson sempat menyatakan bahwa mereka ingin serius dalam menggarap pasar otomotif Asia. Karena itu, pabrikan ikonik asal Amerika tersebut mengembangkan motor kecil berkapasitas 250 - 500 cc.

Di penghujung 2018, Harley-Davidson mulai mencari pabrikan India untuk diajak berkolaborasi dalam pengembangan sekaligus penjualan motor 500 cc ini. Sayangnya, mereka masih belum menemukan partner yang cocok.

Meski demikian, mengutip dari Zigwheels.com, Harley-Davidson telah memutuskan untuk mulai menggarap pasar otomotif Asia dengan merilis motor baru 500 cc pada tahun 2020 mendatang.

Diprediksi mesin motor baru Harley-Davidson ini tak akan meninggalkan ciri khasnya, yaitu 2-silinder V-twin. Konfigurasi ini menghasilkan suara yang unik dan berbeda dari pabrikan lainnya.

Karena bermain di pasar Asia, salah satu pekerjaan rumah Harley-Davidson ialah menjaga harga jual motor barunya. Agar mampu bersaing dengan produk di segmen 250 - 500cc, banderol produk mereka di India tak boleh lebih dari INR970.000 atau Rp200 jutaan (Kurs INR1 = Rp206).

Kemungkinan setelah menjelajah India, motor baru 250 - 500 cc Harley-Davidson ini akan membidik pasar otomotif Indonesia. Dengan demikian, pilihan model pabrikan yang bermarkas di Milwaukee itu akan semakin banyak dan lebih terjangkau. Menarik untuk ditunggu.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR