HOME » BERITA » MOTOR KONSEP RUCKUS DARI TANAH KALIMANTAN

Motor Konsep Ruckus dari Tanah Kalimantan

Selasa, 12 Desember 2017 22:15 Editor : Fitradian Dhimas
Foto: Hafid

OTOSIA.COM - Tampil unik, modifikasi motor besutan Dayak Garage Custom ini menggunakan Suzuki Spin 2008 sebagai bahan dasarnya. Mengusung konsep ruckus, Rendy sang punggawa bengkel membutuhkan waktu sampai 1,5 bulan untuk menggarapnya.

Konsep ini sendiri dikatakan Rendy terinpirasi dari model asli motor matic dari pabrikan motor, yakni Honda Ruckus. Tak dijualnya motor tersebut di Indonesia mendorong Rendy untuk mengaplikasikan konsep itu.

"Ini saya buat tahun 2015. Mungkin ini motor kustom pertama di Indonesia dengan konsep ruckus. Karena pada tahun 2015 di Indonesia masing asing terdengar motor Honda Ruckus. Soalnya penjualan motor ini hanya masuk wilayah Thailand, Jepang dan Korea," jelas Rendy.

Menariknya, saat Rendy mempublikasikan karyanya tersebut, cukup banyak pecinta sepeda motor yang tertarik. Bahkan tak sedikit yang menayakan konsep apa yang diusung oleh Rendy terhadap Suzuki Spin tersebut.

"Jadi pertama kali saya unggah motor ini di group komunitas japstyle dan bratstyle indonesia sempat jadi primadona. Karena masih banyak dari kalangan pecinta motor yang belum tahu ini konsep motor apa," jelas Rendy.

Keunikan dari motor terletak pada desainnya yang membuat motor seolah menjadi bongsor dan lebih rendah, namun tampil simpel dengan banyak bagian yang kopong. Kemudian tangki bahan bakar dipindahkan ke depan atau tepatnya bawah stang. Sebagian besar komponen harus dikustom sendiri oleh Rendy mulai dari rangka, jok dan tangki bahan bakar.

"Kesulitanya biasanya dibagian pengaplikasian bahan seperti velg belakang. Harus diatur dan dibuat ulang tromol belakang supaya bisa dipakai dan dipasang velg mobil ukuran apa yang sesuai dan pas untuk digunakan," jelas Rendy.

Spesifikasi:
- Rangka kustom
- Stang Byson
- Speedometer Byson
- Lampu depan dan belakang variasi
- Velg depan Power
- Velg belakang dari Pickup Carry R14
- Ban Swallow
- Tangki kustom
- Jok kustom

 (kpl/fid/fdk)

BERI KOMENTAR