HOME » BERITA » MOTOR LISTRIK 4 PENUMPANG, TANDA-TANDA SEPAK TERJANG BARU DARI VIAR

Motor Listrik 4 Penumpang, Tanda-Tanda Sepak Terjang Baru dari Viar

Kamis, 14 Desember 2017 21:00

Motor Listrik 4 Penumpang, Tanda-Tanda Sepak Terjang Baru dari Viar
Foto: Nazar Ray
Editor : Fitradian Dhimas | Reporter : Nazarudin Ray

Otosia.com - Wacana kendaraan listrik semakin hidup setelah Viar menelurkan skutik ber-STNK Viar Q1 dan menjualnya secara bebas. Lalu kini, PT Triangle Motorindo (TM) selaku produsen Viar menggaet Institut Pertanian Bogor untuk mengembangkan kendaraan penumpang listrik roda tiga.

Inikah tanda-tanda penetrasi jangka panjang Viar di industri transportasi dalam negeri?

"Kami mengucapkan terimakasih kepada Institut Pertanian Bogor dan Dr. Desrial atas kerjasama yang telah terjalin bersama dengan Viar Motor. Kami harap kerjasama ini dapat membangkitkan semangat Institusi Pendidikan untuk hasil karya terbaiknya untuk masyarakat Indonesia," kata Presiden Direktur PT Triangle Motorindo, Ignatius Kartiman

Kendaraan penumpang menggunakan sumber daya motor listrik yang sedang dikembangkan menggunakan spesifikasi dari motor niaga roda tiga Viar dan diriset ulang oleh IPB menjadi kendaraan berkapasitas empat penumpang.

Kartiman menambahkan bahwa mengenai perkembangan kendaraan listrik ke depannya, dirinya sangat mengharapkan bantuan dukungan dari berbagai pihak, seperti pemerintah pusat, Kemenristek, dan juga Kementerian Perhubungan.

Pasalnya, PT Triangle Motorindo telah berkomitmen untuk berperan aktif mendukung program pemerintah seperti yang tertuang dalam Perpres Nomor 22 Tahun 2017.

"Termasuk kendaraan roda tiga penumpang listrik, kami sangat berharap kendaraan tersebut dapat diberikan izin layak jalan untuk masyarakat umum, tidak seperti sekarang (toda tiga konvensional) yang hanya diberikan izin untuk kendaraan organda," tutup Kartiman.

 (kpl/nzr/fdk)







Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-12-25
detail

BERITA POPULER