HOME » BERITA » MOTOR LISTRIK GESITS AKAN PUNYA VERSI SPORT, HARGA TEMBUS RP40 JUTA?

Motor Listrik Gesits Akan Punya Versi Sport, Harga Tembus Rp40 Juta?

Gesits versi sport akan pakai suspensi Ohlins dan rem Brembo.

Jum'at, 18 Desember 2020 20:15 Editor : Cornelius Candra
Motor Listrik Gesits Akan Punya Versi Sport, Harga Tembus Rp40 Juta?
Motor listrik Gesits (Otosia.com/ Cornelius Candra)

OTOSIA.COM - Gesits tak berhenti untuk memperkuat eksistensinya di Indonesia. Sebagai produsen motor listrik karya anak bangsa, mereka telah membuka flagship store dan beberapa dealer, serta berencana untuk merilis model baru pada 2021 mendatang.

Tapi, rencana mereka tak berhenti di situ. Ray Goller, Divisi Custom Gesits Sukses Makmur (GSM), Sub Dealer PT Gesits Bali Pratama (GBP) sempat menyebut bahwa motor listrik Gesits akan memiliki versi sport.

1 dari 2 Halaman

"Mungkin kita akan menyebutnya versi sport. Jadi nanti ada beberapa bagian yang diganti, misal kaliper rem depan belakang akan pakai dari Brembo, kemudian suspensi belakangnya pakai Ohlins," terang Ray saat berbincang dengan redaksi Otosia belum lama ini.

"Spakbor nanti akan pakai karbon, jadi bisa lebih ringan. Kami juga sedang minta izin untuk membuka controller agar motornya lebih ngebut. Kalau sekarang maksimal 70 km/jam, nanti bisa 90-100 km/jam. Baterainya juga ada 2," tambahnya.

2 dari 2 Halaman

Artinya, model ini hanya menjadi salah satu varian dari Gesits yang beredar sekarang. Tapi, ia sempat menyebut bahwa harganya bisa melonjak cukup tinggi, bahkan di atas Rp40 juta. Penyebabnya ialah part pengganti yang dipakai berasal dari merek ternama.

"Nanti juga dapat 2 baterai. Kan baterai 1 unit sudah Rp7 jutaan sendiri. Tapi semua garansi motor dipastikan masih aman. Kalau peluncurannya, semoga bisa di 2020, tapi paling lambat awal 2021. Sekarang sedang kami proses untuk versi sport ini," pungkasnya.

BERI KOMENTAR