HOME » BERITA » MOTOR LISTRIK GESITS JOKOWI LAKU RP2,55 MILIAR, BERAPA HARGA ASLINYA?

Motor Listrik Gesits Jokowi Laku Rp2,55 Miliar, Berapa Harga Aslinya?

Motor listrik Gesits telah dirilis setahun lalu dalam gelaran IIMS 2019.

Selasa, 19 Mei 2020 07:15 Editor : Cornelius Candra
Motor Listrik Gesits Jokowi Laku Rp2,55 Miliar, Berapa Harga Aslinya?
Motor listrik Gesits (Otosia.com/ Cornelius Candra)

OTOSIA.COM - Motor listrik Gesits bertanda tangan Presiden Joko Widodo belum lama ini terjual seharga Rp2,55 miliar. Skuter bertenaga baterai itu dilelang dalam konser amal virtual "Berbagi Kasih Bersama Bimbo" dan dimenangkan oleh seorang pengusaha asal Jambi bernama M. Nuh.

"Dibuka dengan penawaran awal Rp 500 juta, peminat lelang motor listrik Gesits yang disumbangkan Presiden Joko Widodo tersebut nilainya naik menjadi Rp 700 juta, Rp 1 miliar, hingga akhirnya jatuh ke tangan Bapak M. Nuh dengan harga Rp 2,55 miliar," kata Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo sebagai inisiator konser amal.

Dalam lelang tersebut, Bapak M. Nuh berhasil mengalahkan pengusaha Manado, Gabriele Mowengkang yang mengajukan penawaran Rp 2,5 miliar, Maruara Sirait Rp 2,2 miliar serta Warren Tanoe Soedibyo Rp 1,55 miliar.

1 dari 1 Halaman

Harga motor listrik Gesits bertanda tangan Joko Widodo ini telah meningkat 100 kali lipat. Skuter itu sebenarnya dibanderol Rp24,95 juta off-the-road saat dirilis dalam gelaran IIMS 2019 lalu oleh PT Gesits Technologies Indo.

Secara spesifik, motor listrik Gesits mampu menempuh jarak sejauh 100. Dengan penggerak bertenaga 5kW, kecepatan maksimalnya mencapai 70 km/jam dengan pengisan daya baterai sampai penuh dalam 3-4 jam.

Fitur yang disematkan pada motor listrik Gesits juga tak bisa diremehkan. Skutik ini dibekali dengan instrumen panel yang dapat terhubung ke smartphone pengendaranya.

BERI KOMENTAR