HOME » BERITA » MOTOR LISTRIK PRODUKSI INDONESIA, LEBIH KEREN GESITS ATAU LINCAH?

Motor Listrik Produksi Indonesia, Lebih Keren Gesits atau Lincah?

Jum'at, 01 Februari 2019 16:15 Editor : Cornelius Candra
Presiden RI, Joko Widodo, saat menjajal motor listrik Gesits (Liputan6.com)

OTOSIA.COM - Beberapa waktu lalu, Lincah Group dalam acara Masyarakat Konservasi & Efisiensi Energi Indonesia (MASKEEI) di BSD, Tangerang, memperkenalkan motor listrik mereka yang bernama Lincah.

Produk bergaya skuter matik (skutik) ini mendahului motor listrik produksi Indonesia lainnya, Gesits, yang sempat digadang-gadang akan dirilis pada 17 Agustus 2018 silam. Ya, bahkan sampai saat ini Gesits juga masih belum diluncurkan.

Motor listrik Lincah

Karena sama-sama produksi Indonesia, tidak ada salahnya jika membandingkan berbagai aspek yang dimiliki oleh Gesits dan Lincah, mulai dari spesifikasi hingga harganya.

Di sektor dapur pacunya, Gesits menggunakan baterai Li-ion yang dapat menempuh jarak maksimal 100 km dalam kondisi penuh. Pengisian daya komponen tersebut memakan waktu 1,5 sampai 3 jam.

Motor listrik Gesits

Sementara itu, Lincah dibekali 2 buah baterai berkapasitas 1 kWh. Jarak tempuh maksimalnya bisa mencapai 60 km dengan waktu pengisian yang sedikit lebih lama dari Gesits, 3 sampai 4 jam.

Untuk urusan performa, keunggulan berada di pihak Gesits. Skutik listrik ini diklaim memiliki mesin setara motor konvensional berkapasitas 125cc dengan kecepatan maksimum 100 km/jam.

Motor listrik Lincah

Sedangkan Lincah, dengan baterai yang lebih kecil, skutik ini memiliki tenaga setara motor konvensional 100cc. Kecepatan maksimumnya pun hanya 70 km/jam.

Mengenai harga, baik Gesits maupun Lincah masih belum memiliki banderol resmi. Yang jelas, angka keduanya tak jauh dari kisaran 17-20 jutaan. Soal desain, silakan disesuaikan dengan selera Otolovers ya.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR