HOME » BERITA » MOTOR MODIFIKASI GARANSINYA TIDAK HANGUS, ASALKAN...

Motor Modifikasi Garansinya Tidak Hangus, Asalkan...

Pemilik kendaraan ternyata bisa tak kehilangan garansi sepeda motornya saat memodifikasi, dengan catatan tertentu.

Jum'at, 21 Februari 2020 12:15 Editor : Dini Arining Tyas
Motor Modifikasi Garansinya Tidak Hangus, Asalkan...
Memodifikasi motor tak selalu menghilangkan garansi (Otosia.com/Nazarudin Ray)

OTOSIA.COM - Pada umumnya, beberapa konsumen sepeda motor tahu jika memdodifikasi tunggangannya, maka garansi tidak akan berlaku alias hangus. Karena dalam buku manual tertulis jika motor dimodifikasi maka garansi tentu akan hilang. Namun, garansi motor yang telah dimodifikasi bisa diklaim asalkan memilih bengkel modifikasi yang terpercaya dan sudah menjadi partner APM atau Agen Pemegang Merek.

Hal itu pun dibenarkan oleh GM Aftersales and Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), saat peresmian bengkel modern Yamaha Mekar Service Center di Cibinong, Jawa Barat, Kamis (20/2/2020).

"Memang benar pabrikan tidak akan menerima garansi yang diklaim konsumen. Garansi akan beralih ke brand yang memodifikasi bukan APM lagi. Misalkan, motor dimodifikasi catnya dengan cat Cargloss berarti garansi catnya ditanggung Cargloss. Atau mesinnya yang dirubah dengan part after market maka otomatis garansi berpindah ke brand after market tersebut," terang Abidin.

1 dari 1 Halaman

Abidin menyarankan kepada konsumen untuk memodifikasi motornya di bengkel resmi yang memang sudah bekerjasama dengan pabrikan, seperti Yamaha Mekar Servis Center. Yamaha Mekar Service Center memiliki fasilitas speed shop paling lengkap dengan adanya dyno test, apparel dan komponen aftermarket.

Sementara itu, Executive Vice President YIMM, Dyonisius Beti menambahkan, bengkel modern ini tidak hanya menyediakan fasilitas servis dan after sales, serta sukucadang dengan harga pasti, tapi sebagai tempat bagi konsumen milenial yang ingin mengekspresikan diri, dan ingin meng-customized motornya.

"Untuk modifikasi bengkel ini menyediakan desain yang melebihi pabrik, customizednya sudah setara pabrik, baik motif maupun desain grafisnya," ungkap Dyon.

Khusus untuk painting shop, layanar after sales satu ini merupakan ciri khas dari Mekar Motor sejak pertama kall didirikan pada 2006 silam. Fasilitas lain, Mekar Motor Service Center menyediakan dyno test dan 2 stall khusus untuk modifikasi motor konsumen.

BERI KOMENTAR