HOME » BERITA » MOTOR RETRO ITALIA BERHARGA 'RINGAN' INI LUMAYAN LAKU

Motor Retro Italia Berharga 'Ringan' Ini Lumayan Laku

Minggu, 29 April 2018 11:25 Editor : Nurrohman Sidiq
Foto by Dimas Wahyu

OTOSIA.COM - Musim retro sampai sekarang masih berlanjut termasuk di dunia motor. Tidak sedikit brand ternama yang sengaja membuat sepeda motor bergaya lawas dengan mesin dan kelistrikan modern.

Salah satunya adalah Benelli yang terbukti menangguk untung saat pameran di Indonesia Internationall Motor Show (IIMS) 2018 di JIExpo Kemayoran.

Dua model retro mereka, Patagonia Eagle dan Motobi 200, yang bergaya cruiser, cukup diminati pengunjung pameran. Hal tersebut dikatakan Joel Kusuma selaku Bussiness Development Manager Region 1 PT Benelli Motor Indonesia.

"Delapan puluh persen retro model Patagonia Eagle dan Motobi 200. Tren, harga, dan model yang unik jadi penyebabnya. Di IIMS, juga dua model ini paling laku," kata Joel Kusuma.

Bagaimana mana harganya tidak menarik. Dengan banderol Rp 30 jutaan, mereka yang suka motor-motor model cruiser sudah bisa terpenuhi impiannya. Ukurannya juga tidak bisa dibilang kecil karena 200 cc, tetapi lumayan besar untuk rider Asia.

Ia juga mengatakan kalau hingga menuju akhir pekan atau juga akhir pameran, total sudah 176 unit terdaftar dalam surat pemesanan kendaraan (SPK) di IIMS.

Seiring minat tinggi masyarakat sama dua model tersebut, pihaknya juga mengaku tengah menambah dealer di sejumlah kota.

"Benelli masih fokus mengembangkan jaringan 3S dan sparepart. Total 26 cabang di Jabar, Jateng, Jatim, Bali. Tahun ini ekspansi ke luar Jawa," tambah dia seraya mengatakan kalau spare parts motornya sudah 20 persen kandungan lokal.

Reporter : Dimas Wahyu

(kpl/why/sdi)

BERI KOMENTAR