HOME » BERITA » MOTOR RODA TIGA TERCEPAT DI DUNIA TENGAH DIKEMBANGKAN, PAKAI PLATFORM SUPERBIKE

Motor Roda Tiga Tercepat di Dunia Tengah Dikembangkan, Pakai Platform Superbike

Setelah sepeda motor, perusahaan ini bakal berkolaborasi untuk ciptakan motor roda tiga tercepat di dunia

Rabu, 07 Juli 2021 22:15 Editor : Ahmad Muzaki
Motor Roda Tiga Tercepat di Dunia Tengah Dikembangkan, Pakai Platform Superbike
Motor roda tiga (arcimoto)

OTOSIA.COM - Produsen motor listrik roda tiga yang berbasis di Amerika Serikat (AS), Arcimoto tengah berambisi untuk membuat motor roda tiga miring tercepat di dunia. Proyek ini akan benar-benar terwujud setelah Arcimoto menjalin kerjasama dengan Lightning Motorcycles yang merupakan merek sepeda motor listrik di AS juga.

Menariknya lagi, motor roda tiga yang dikembangkan akan memakai platform superbike LS 218. Lightning LS 218 sendiri merupakan motor tercepat di dunia, baik untuk roda dua listrik atau konvensional.

1 dari 3 Halaman

Melansir Car and Bike, proyek ini dimungkinkan setelah Arcimoto mengakuisisi Tilting Motor Work awal tahun ini. Tilting Motor Works sendiri merupakan pengembang dari kit TRiO yang menjadi salah satu kit konversi motor tiga roda paling populer yang dipakai untuk sepeda motor touring.

Dengan menggunakan TRiO, pengendara bisa bersandar secara alami dengan tetap mempertahankan kinerja dan sensasi berkendara. Selain itu, TRiO juga dapat meningkatkan keamanan, stabilitas, dan kenyamanan.

2 dari 3 Halaman

Kit TRiO juga bisa ditambah dengan sistem TiltLock yang memungkinkan sepeda motor berdiri tegak sendiri ketika berhenti di lampu lalu lintas. Tentu fitur ini cukup penting bagi motor roda tiga miring.

Seperti yang diketahui, Lightning Motorcycles telah berhasil mencetak rekor motor tercepat di dunia melalui produk superbike listrik LS-218. Motor ini mampu melesat hingga 346 km/jam.

3 dari 3 Halaman

"Sejak saya bertemu Richard Hatfield dan melihat Lightning sendiri di Bonneville, saya tahu ada potensi untuk membuat sepeda roda tiga listrik yang tidak sama seperti model apa pun dalam sejarah sepeda motor," kata Bob Mighell, Chief Tilting Officer Arcimoto

"Ini akan menjadi pertama kalinya kami melengkapi sepeda listrik dengan kit TRIO, dan itu pasti bukan yang terakhir, karena kami melaju menuju masa depan yang berkelanjutan lebih cepat dari sebelumnya," tambahnya.

BERI KOMENTAR