HOME » BERITA » MOTOR SCRAMBLER MENTERI HANIF TELAH TAKLUKKAN JALUR LINTAS SUMATERA

Motor Scrambler Menteri Hanif Telah Taklukkan Jalur Lintas Sumatera

Senin, 07 Mei 2018 19:45 Editor : Cornelius Candra
Foto: Liputan6.com

OTOSIA.COM - Beberapa waktu lalu, Menteri Ketenagakerjaan, Hanif Dhakiri, membeli sebuah motor kustom di acara HUT-15 Pablo Auto Club. Sebelumnya, motor scrambler itu dimiliki Didit dan diikutsertakan dalam acara yang digelar di Sawangan, Depok, Minggu (29/4/2018) lalu.

Motor berbasis Yamaha Scorpio lansiran 2011 itu merupakan buah karya bengkel modifikasi Street Arts Custom (SAC), Depok. Konsep besar motor itu adalah Tracker. Meski modifikasi, motor yang dibuat bengkel Street Arts Custom pada 2016 ini diklaim enak untuk dibawa touring.

"Awalnya itu motor adalah milik SAC sendiri jadi memang punya bengkel, kami bangun seperti itu untuk display di sini dan kami buat rangka seperti itu. Selain iseng ya pengen model yang aneh. Nyeleneh tapi nyaman untuk dikendarai, dan dibawa touring. Tahun 2016 kami bawa touring ke Sumatera Bike Week, ke Palembang," kata Robby Kencana selaku Co-Founder Street Arts Custom, saat dihubungi Liputan6.com, Jumat (4/5/2018).

"Selain ke Sumatera, kami bawa jalan-jalan ketika ada pameran sekitaran Jakarta. Kadang kami angkut juga ke pameran-pameran seperti Parjo, IIMS tahun lalu juga kita bawa," lanjutnya.

Hingga akhirnya, motor tersebut dibeli oleh salah satu customer Street Arts bernama Didit, selaku tangan kedua.

"Di SAC kira-kira setahun motor itu dipakai. Kami tahu informasi dari Om Didit sendiri beberapa waktu lalu motor itu dibeli Pak Menteri dengan kondisi yang masih sama seperti pertama kali kami bikin dan masih kinclong. Ya, senang banget ternyata dirawat," kata Robby.

Meski dibeli Hanif dari tangan kedua, Robby menyampaikan rasa bangganya bahwa karya bengkel yang sudah ada sejak 2013 ini bisa dilirik oleh pejabat seperti Menaker Hanif.

"Kami bangga sebagai tim SAC sendiri, motor itu dibeli menteri walau memang kondisinya bukan motor kita lagi, tapi sudah ada di tangan kedua (Om Didit). Pada akhirnya dibeli oleh seorang menteri, kita sangat senang dan bangga banget karena karya kami bisa dihargai dan diapresiasi dengan sangat luar biasa," kata dia.

Sebelumnya, Menaker Hanif sendiri mengakui motor tersebut keren dan terasa gagah serta macho saat berkendara dengan motor yang dijuluki "Bumblebee" ini.

Menteri Hanif menyatakan bahwa jok motor tersebut cukup nyaman untuk digunakan dalam perjalanan jarak jauh. Selain itu, gaya motor scrambler ini terbilang macho.

Sumber: Liputan6.com

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR