HOME » BERITA » MOTOR TIBA-TIBA BERAT, TERNYATA BIKER BONCENG KUNTILANAK HITAM SAMPAI VILA

Motor Tiba-Tiba Berat, Ternyata Biker Bonceng Kuntilanak Hitam sampai Vila

Bikers Ninja yang melakukan touring merasa motornya seperti ada yang membonceng. Diyakini 'penumpang gelap' tersebut adalah kuntilanak yang ikut ke vila.

Kamis, 15 Oktober 2020 20:15 Editor : Nazarudin Ray
Motor Tiba-Tiba Berat, Ternyata Biker Bonceng Kuntilanak Hitam sampai Vila
Foto salah satu biker memperlihatkan sosok hitam di sebelah kiri (Istimewa)

OTOSIA.COM - Jalan-jalan waktu touring kadang menyisakan cerita menarik. Salah satunya dialami dua biker klub Kawasaki Ninja bernama Ferdi dan Ibrahim. Suatu kali, mereka tandang ke vila besar di daerah Cipanas, Jawa Barat, dengan suasana alam pegunungan dan udara sejuk.

Singkat cerita, Ferdi dan Ibrahim dan rombongan tiba di vila tersebut. Sebagian ada yang naik motor, sebagian lagi ada yang menggunakan mobil pribadi. Kedua anak Ibrahim yang masih balita ikut di dalam mobil, sementara dia riding bersama yang lain. Sebelumnya komunitas ini sepakat untuk menginap 3 hari.

Tiga hari menginap, dua hari terasa baik-baik saja kecuali hari ketiga. Bosan berada di vila terus, beberapa biker memutuskan mengunjungi beberapa tempat wisata lain dengan motor, di kawasan Cipanas dan Cianjur. Lokasinya tidak begitu jauh dari tempat mereka menginap.

Tanpa disadari, mungkin mereka sempat mendatangi lokasi angker atau melakukan sesuatu yang membuat 'penghuni' tidak suka. Kejadian aneh kemudian muncul.

1 dari 6 Halaman

Ferdi misalnya. Saat hendak kembali ke vila, motornya terasa berat dan pinggang berasa ada yang menyentuh. Rasanya seperti membawa beban di belakang. Dia pikir ban motornya kempes tapi ternyata tidak.

Sesekali ia menoleh ke kaca spion, terpikir takut-takut ada yang "ikut bonceng" di belakang. Lalu, 100 meter menjelang lokasi vila menginap, motornya mati.

"Padahal motor sebelum touring sudah dipastikan kondisi prima dan bensin penuh, kabel-kabel dan kelistrikan normal. Aki juga belum lama ganti baru," paparnya mengenang kejadian beberapa tahun lalu. Tidak lama, saat diparkir motornya kembali hidup setelah dinyalakan. Aneh.

Setibanya di vila, keanehan makin menjadi. Kali ini dirasakan Ibrahim. Pintu kamar mandi di kamar yang dia tempati bersama istri dan dua balitanya seperti terbuka sendiri. Ia juga merasa kalau kaca besar di atas wastafel seperti menunjukkan bayangan hitam sekelebat.

 

2 dari 6 Halaman

"Yang ini areanya beda banget. Pas mau cuci tangan, liat kaca, eh kayak ada yang ngintip di kamar mandi. Nah kebetulan posisi kamar mandi di belakang wastafel, dan posisi pintu kamar mandi sedikit terbuka. Takut sih, tapi mungkin saya pikir sugesti aja," kata Ibrahim.

Begitu juga di area lain. Di bawah tangga menuju kamarnya, dia sekilas melihat bayangan hitam berdiri. Buru-buru dia naik ke atas menyusul temannya yang lain.

"Situasinya sore, sepi, di vila hanya ada beberapa orang, yang lain pada berenang, moto-moto, dan main perahu di danau. Wujudnya dibilang kuntilanak tapi hitam, dibilang kayak genderuwo tapi sosoknya mirip wanita pakai jubah hitam. Tahu deh, setan apaan itu," ungkapnya.

 

3 dari 6 Halaman

Selang berapa lama kemudian, saat istirahat di kamar. Anak paling kecil Ibrahim mulai rewel dan terus menangis. Padahal selama dua hari di vila, si anak baik-baik saja. Akhirnya diputuskan untuk pindah kamar lain. Lalu si anak mulai tenang, dan tak lama terlelap tidur.

"Iya, kamarnya kayaknya ada yang nempatin. Padahal dua hari baik-baik aja. Lagi pula ini Vila aman dan nyaman. Sudah 3 kali saya sama anak klub langganan menginap di sini. Enggak angker kok, enak tempatnya buat keluarga. Saya sih yakin ini pasti ada makhluk halus yang ikut nebeng anak-anak waktu jalan-jalan. Bisa jadi mereka main ke lokasi-lokasi yang banyak jinnya," kata Mega, istri Ibrahim.

 

4 dari 6 Halaman

Foto penampakan

Peristiwa serupa dialami Ferdi. Belum hilang ingatan dari kejadian aneh yang menimpa motornya, Ferdi menangkap sosok hitam seram dalam kamera temannya saat memotret jejeran motor.

"Waktu itu pinjam kamera DSLR teman buat foto motor-motor. Motretnya pas mau maghrib. Enggak ada rasa angker atau seram gitu, biasa aja. Nah baru sadar pas uda pulang, lihat hasilnya di laptop, kok ada orang di dalam kaca. Enggak tahu itu siapa," ungkapnya.

Setelah berfikir lama dan mencoba menganalisis foto tersebut, Ferdi punya beberapa kesimpulan. Pertama tidak mungkin ada orang berdiri di balik kaca lantaran di balik kaca adalah tangga ke bawah, kedua di lantai bawah hanya ada sedikit orang. Tidak ada yang berambut panjang dan tidak teratur.

 

5 dari 6 Halaman

"Kalaupun ada pacar atau istri teman yang ikut, waktu itu mereka lagi pada di dapur masak pisang goreng dan sukun, sebagian lagi karokean di ruang tengah, dan rambutnya enggak ada yang megar gitu. Tapi enggak tahu lah, bisa jadi itu pacar teman habis bangun tidur, sehingga rambutnya acak-acakan, karena banyak juga yang bawa istri dan pacar," terangnya.

Peristiwa yang dialami Ibrahim dan Ferdi tidak diceritakan ke biker yang lain, hanya sebagian orang saja yang dinilai alim. Takutnya jika diceritakan lagsung, teman-teman mereka malah pada tidak nyaman.

Kejadian ini kemudian dikonfrmasi ke penjaga vila. Hasil penjelasan penjaga vila, belum pernah ada kejadian semacam ini selama bertahun-tahun.

 

6 dari 6 Halaman

"Katanya dia sih, kemungkinan ada jin yang ikut anak-anak waktu keluar. Jadi dia ikut berdiam di vila," kata Mega.

Beberapa anggota kemudian mengaji dengan membaca ayat-ayat suci dari internet di ponsel mereka hingga menjelang kepulangan rombongan. Tidak ada lagi gangguan jin jahil. Rupanya hantu tersebut sudah pergi seiring dilantunkannya ayat-ayat suci dan sholat berjamaah.

"Ada teman sholat dan mengaji di kamar yang seram itu. Kebetulan teman saya ini orangnya taat dan rajin ibadahnya. Mungkin juga dia meminta jin tersebut untuk pergi dan tidak mengganggu penghuni vila. Ya alhamdulilah, enggak ada lagi kejadian aneh-aneh," kata Ibrahim, yang diiyakan Ferdi.

 

BERI KOMENTAR