HOME » BERITA » MOTORAN KE PUNCAK, NIH TEMPAT ASYIK BUAT KONGKOW-KONGKOW

Motoran ke Puncak, Nih Tempat Asyik Buat Kongkow-Kongkow

Selasa, 13 November 2018 07:15 Editor : Cornelius Candra
Ilustrasi touring berkelompok (fim-live.com)

OTOSIA.COM - Udara yang sejuk menjadikan daerah Puncak Bogor menjadi salah satu lokasi favorit komunitas bikers untuk berkumpul dan nongkrong. Bukan cuma tempat yang enak buat melepas penat, namun kawasan ini kerap menjadi jalur perlintasan atau transit para peturing roda dua.

Daerah Puncak yang menjadi destinasi favorit komunitas bikers maupun perorangan, ternyata ada sebuah cafe yang kerap disambangi bikers motor-motor besar, yakni Sturgis 69 Cafe.

Pada Minggu kemarin ada sedikit berbeda. Tempat nongkrong ini didatangi sekitar 300 motor besar dari berbagai merek dan tipe. Rupanya cafe ini merayakan hari jadinya yang pertama.

Sekitar 15 klub moge nampak menghadiri perayaan ulang tahun ke-1 tersebut, di antaranya dari Motor Besar Indonesia (MBI) Pusat, MBI Tangerang, MBI Bogor, MBI Bandung, MBI Depok, MBI Bekasi, Honda Gold Wing Club Indonesia (HGCI), Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI) Bogor, Indonesia Sport Harley-Davidson (ISHD), Motor Besar Club (MBC) Bandung, MBC Bogor, MBC Jakarta, Kawasaki Ninja Indonesia (KNI), dan lain-lain.

Berbagai merek motor pun nampak tersusun rapi, baik dari Harley-Davidson, Honda Gold Wing, Kawasaki, Royal Enfield, Ducati, Yamaha, BMW Motorrad, dan sebagainya.

“Ulang tahun pertama ini terasa sangat istimewa, dengan kehadiran ratusan biker yang juga sahabat saya,” kata Iwan Setiawan, pemilik Sturgis 69 Cafe.

Restoran atau kafe Sturgis 69 Caffe ini memang istimewa. Pertama, pemiliknya adalah seorang biker senior, yang telah lama menikmati dunia anak motor. Kedua, setiap desain, dekor dan menu yang disajikan adalah orisinil dari pemikiran biker unik ini.

“Saya tidak mau mainstream,” katanya sambil tersenyum. Bagaimana tidak, setiap sisi ruangan didesain apik olehnya sehingga memiliki manfaat dan dapat digunakan untuk berfoto selfie. Materi bangunan pun dipilih yang terbaik. Menu pun diperhatikan secara khusus agar tetap menyehatkan dan enak. Dengan dua lantai area indoor serta area outdoor yang luas, Sturgis 69 Caffe akan selalu membuat pengunjungnya, tak hanya anak motor, merasa seperti di rumah.

Sejak pagi para biker susah memenuhi lokasi, yang dibarengi saling bertegur sapa dan bersilaturahmi, sambil menikmati sarapan yang telah disedikan. Tak lama, MC pun tampak memperkenalkan penampilan Barongsai yang akan menghibur para biker dan tamu undangan. Barongsai ini merupakan kelas internasional, yang dapat menari lincah dengan hanya menapak pada tiang. Sontak, para undangan pun memberikan tepuk tangan sebagai tanda apresiasi.

Menjelang siang, suasana semakin hangat, dan para biker dan klub saling bertukar penghargaan dengan restoran dan kafe yang berdiri di atas tanah seluas 2.000 meter persegi ini. Para biker yang juga merupakan langganan restoran ini menyampaikan ucapan selamat.

“Dengan desain ruangan seperti ini, rasanya seperti di ‘rumah’, bisa berjam-jam nongkrong dan tidak kenal waktu,” kata Brigjen Pol. Reza Gumay, Ketua HDCI Bogor.

“Jika dalam perjalanan ke Bandung, tempat ini menjadi penghilang penat dan pengisi perut yang sangat istimewa,” kata Satrio Nur Rachmanto, Ketua Umum MBI.

Menjelang sore, para biker masih tetap menikmati suasana malam Puncak dari area outdoor Sturgis 69 Cafe. Udara terasa jauh dari polusi, dan pemandangan indah di area outdoor serta sekitar Puncak makin membuat para undangan betah.

Istimewanya lagi, bagi para anggota klub ini, terdapat diskon istimewa setiap kali mengunjungi Sturgis 69 Cafe. Lalu bagaimana dengan yang tak tergabung dalam klub?

“Jangan kuatir, ada kartu prioritas setara yang juga bisa dimiliki perorangan, langsung datang saja ke Sturgis 69 Cafe dan pastikan Anda mendapatkan kartu itu dari staf kami,” tutup Iwan.

Reporter : Nazarrudin Ray

 (kpl/nzr/crn)

BERI KOMENTAR