HOME » BERITA » MOUZZA ZEE, TOURING SEORANG DIRI SAMPAI UJUNG INDONESIA DALAM EKSPEDISI KARTINI 4

Mouzza Zee, Touring Seorang Diri Sampai Ujung Indonesia dalam Ekspedisi Kartini 4

Kini dunia otomotif tak hanya digandrungi kaum pria. Hal ini dibuktikan oleh Mouzza Zee, seorang lady biker asal Kota Malang, yang kembali melakukan touring antar pulau.

Kamis, 01 Maret 2018 11:30 Editor : Cornelius Candra
Foto : Cornelius Candra

OTOSIA.COM - Kini dunia otomotif tak hanya digandrungi kaum pria. Hal ini dibuktikan oleh Mouzza Zee, seorang lady biker asal Kota Malang, yang kembali melakukan touring antar pulau.

Masih mengusung nama 'Ekspedisi Kartini', warga asli Malang Raya ini kembali melakukan single touring untuk keempat kalinya. Tujuan perjalanannya kali ini adalah untuk memberikan bantuan kepada anak-anak sekolah berupa seragam dan perlengkapan lainnya.

Tak tanggung-tanggung, yang menjadi sasaran perempuan pemilik nama asli Siti Muzainah ini memilih Merauke sebagai tujuannya. Selain itu, ia juga akan memperkenalkan wisata dan budaya Malang Raya di setiap kota yang ia singgahi.

Dengan estimasi 100 hari, perjalanan yang dimulai pada hari ini (1/2/2018) akan finish pada 8 Juni 2018. Mouzza bersama Yamaha Byson warna pink miliknya akan menempuh jalur darat dan laut dengan total jarak sekitar 15.000 km.

Mengawali Ekspedisi Kartini 4, Mouzza dilepas dalam seremonial yang dipimpin oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Malang, Ida Ayu Made Wahyuni. Selepas dari Malang, ia akan menuju beberapa kota di Jawa sebelum akhirnya menyeberang ke Kalimantan.

Pulau berikutnya ya ia tuju adalah Sulawesi sebelum akhirnya merapat ke Maluku. Setelah kembali menumpang kapal feri, Mouzza akan menghabiskan jalanan lintas Papua dan berakhir di Merauke.

Sebelumnya, Mouzza pernah 3 kali melakukan perjalanan serupa. Pada ekspedisinya yang pertama, perempuan kelahiran Malang 27 tahun lalu ini mengelilingi Pulau Jawa dengan misi melihat sosok wanita hebat layaknya Kartini di tahun 2015.

Pada tahun 2016 dia menuju Sabang sembari menunjukkan potensi wisata yang dimiliki Malang Raya dengan caranya sendiri. Di Ekspedisi Kartini 3 tahun 2017, ia menuntaskan rute Malang - Atambua - Malang seorang diri dengan membawa misi yang sama.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR