HOME » BERITA » MPV BEKAS MASIH JADI BURUAN KONSUMEN DI TAHUN 2018

MPV Bekas Masih Jadi Buruan Konsumen di Tahun 2018

Jum'at, 21 Desember 2018 09:15 Editor : Dini Arining Tyas
Ilustrasi penjualan mobil bekas (Mobil88)

OTOSIA.COM - Kendati kurs rupiah melemah terhadap dolar AS peminat mobil bekas tetap menggeliat. Pasalnya mobil bekas tetap dibutuhkan oleh mereka yang memiliki budget terbatas untuk membeli mobil baru. Jenis mobil keluarga adalah yang paling banyak diincar.

Menurut Presiden Direktur mobil88 Halomoan Fischer Lumbantoruan sepanjang tahun 2018 animo masyarakat untuk membeli mobil bekas pun nampaknya cukup baik meski dolar membumbung.

Showroom mobil88 sendiri pada tahun ini berhasil meningkatkan penjualan mobil hingga 5% dibanding tahun 2017. Selama periode Januari sampai awal Desember 2018, mobil88 sudah menjual lebih dari 21.000 unit.

Dari jumlah penjualan tersebut, tipe MPV seperti Avanza dan Xenia masih mendominasi dengan komposisi 45%, dilanjutkan oleh city car 27%, dan SUV 15%. Sementara itu, jumlah 13% lainnya adalah sedan dan tipe mobil lain.

Mobil yang banyak dicari masih sama trennya dengan tahun lalu, yaitu mobil yang harganya berkisar antara Rp100 juta sampai Rp 200 juta. Sementara itu, penjualan tertinggi masih didominasi kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, dan Surabaya, terang Fischer dalam acara Ngobrol Santai Tentang Mobil Bekas bersama jurnalis otomotif di Jakarta.

Meski demikian, festival Astralavista yang digelar secara nasional oleh mobil88 diperkirakan akan mendorong naik penjualan mobil bekas di kota-kota lainnya.

Kami berharap masyarakat yang sedang mencari mobil bekas berkualitas di kota-kota jaringan mobil88 bisa memanfaatkan kesempatan ini, kata Fischer.

Astralavista merupakan festival mobil bekas terbesar. Masyarakat bisa mendapatkan promo cashback hingga Rp10 juta untuk pembelian mobil secara tunai maupun kredit. Promo ini berlaku secara nasional di seluruh showroom mobil88.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR