HOME » BERITA » UNIT PREMIUM 6-PENUMPANG TERBARU SUZUKI, NAMANYA BUKAN ERTIGA

Unit Premium 6-Penumpang Terbaru Suzuki, Namanya Bukan Ertiga

Suzuki Ertiga versi premium akan segera dirilis pada Agustus 2019, di India. Tapi MPV premium Ertiga itu bakal berganti nama menjadi Suzuki XL6.

Selasa, 23 Juli 2019 16:45 Editor : Dini Arining Tyas
Unit Premium 6-Penumpang Terbaru Suzuki, Namanya Bukan Ertiga
Spyshot Suzuki XL6 (GaadiWaadi)

OTOSIA.COM - Setelah semakin populer, All New Suzuki Ertiga akan memiliki versi premium di India. Beberapa waktu lalu disebut-sebut bahwa unit premium 6-penumpang itu tak akan lagi membawa nama besar Ertiga.

Melansir GaadiWaadi, mobil premium itu ternyata diberi nama XL6. Mobil itu masih memakai bodi Ertiga, tapi dengan ubahan di sana-sini.

Seperti namanya, mobil itu akan memiliki kapasitas 6 penumpang, yang mana kursi baris kedua memakai kursi kapten. Mobil ini juga akan dijual di jaringan dealer premium Maruti Suzuki, Nexa.

Spy shot Suzuki XL6 menunjukkan kelir bodi berwarna biru, identik dengan model-model lain yang dijual di Nexa seperti Baleno, S-Cross, Ignis, dan Ciaz.

1 dari 1 Halaman

Apa yang berbeda?

Unit Premium 6-Penumpang Terbaru Suzuki, Namanya Bukan ErtigaApa yang berbeda?

Pada gambar tersebut juga terlihat atapnya berwarna hitam. Sementara itu, profil sampingnya terlihat XL6 memakai velg 15 inci berwarna hitam, dengan desain sama dengan Ertga reguler.

Bagian lain yang terlihat tak berubah adalah pilar B dan C berwarna hitam, roof rail, dan side skirt, serta spion yang terintegrasi dengan lampu sein.

Sedangkan fascia depannya mendapatkan ubahan yang lebih banyak. Grille baru yang menghubungkan dua lampu depan baru. Headlampnya lebih tajam dan terintegrasi dengan LED DRL serta lampu sein. Dua bilah di bagian depannya ditempeli logo Suzuki.

Bumper depan juga berubah, dan terdapat skid plate perak dan rumah fog lamp perseg panjang. Pelapis hitam pada lengungan roda memanjang dari samping hingga belakang, memberi kesan lebih berotot.

Di bagian bodi belakang ada stiker Nexa dan emblem XL6. Tailgate XL6 berwarna hitam dengan skid plate di tengah.

Mobil 6-penumpang itu dibekali mesin 1.5L K15B smart hybrid 4-silinder. Mesin ini menghasilkan tenaga 104,7 PS dan torsi puncak 138 Nm, yang dipadukan dengan transmisi 5-percepatan atau otomatis 4-percepatan sebagai pilihan. Suzuki Ertiga versi premium yang kini bernama Suzuki XL6 itu akan dirilis pada Agustus 2019. 

 

BERI KOMENTAR