HOME » BERITA » MPV PREMIUM MERCEDES BENZ MENGASPAL DI INDIA AKHIR JANUARI

MPV Premium Mercedes Benz Mengaspal di India Akhir Januari

Rabu, 09 Januari 2019 19:45 Editor : Dini Arining Tyas
Mercedes-Bnez V-Class versi Inggris (Mercedes-Benz Inggris)

OTOSIA.COM - Mercedes-Benz dipastikan akan meluncurkan generasi terbaru dari V-Class di India pada 24 Januari 2019. Dilansir dari Team-BHP, mobil berjenis MPV premium tersebut nantinya akan hadir dalam kondisi CBU (Completely Build Up), yang artinya mobil tersebut tidak diproduksi di India.

Di pasar internasional, Mercedes-Benz V-Class memiliki tiga pilihan opsi konfigurasi yaitu yang pertama opsi panjang standar dengan ukuran panjang 4.895 milimeter, lalu ada versi panjang berukuran 5.140 milimeter, serta versi ekstra panjang yang memiliki panjang keseluruhan hingga 5.370 milimeter.

Namun memang, hingga saat ini masih menjadi pertanyaan apakah di India pihak Mercedes-Benz akan menghadirkan tiga pilihan opsi tersebut atau tidak.

Beralih ke urusan tampilan, generasi terbaru dari V-Class ini memiliki desain grille khas Mercedes di bagian depan dan dikombinasikan dengan lampu depan sweptback di kedua sisi serta lampu belakang sudah menggunakan LED. Mobil ini juga memiliki beberapa konfigurasi tempat duduk dengan model pintu geser di bagian belakang.

V-Class memiliki desain dasbor yang dilengkapi dengan sistem infotainment layar sentuh yang terletak di bagian dan diapit oleh ventilasi AC melingkar. MPV ini juga memiliki desain kemudi palang tiga multi-fungsi serta cluster instrumen dua-dial.

Di pasar India, V-Class diperkirakan akan ditawarkan dengan mesin diesel 2.0-liter, 4 silinder yang juga tersedia di E-Class All-Terrain. Dari mesin tersebut menghasilkan tenaga hingga 192 BHP pada 3.800 rpm serta torsi 400 Nm pada 1.600 hingga 2.800 rpm.

Reporter : Muhammad Ikbal

(kpl/ikb/tys)

BERI KOMENTAR