HOME » BERITA » MPV PREMIUM SUZUKI NAMANYA BUKAN ERTIGA, LALU?

MPV Premium Suzuki Namanya Bukan Ertiga, Lalu?

Maruti Suzuki India Limited (MSIL) memang sedang menyiapkan MPV versi premium. Kabarnya, itu adalah Ertiga versi mewah.

Selasa, 19 Februari 2019 17:15 Editor : Dini Arining Tyas
Suzuki Ertiga versi India (Indianautosblog)

OTOSIA.COM - Maruti Suzuki India Limited (MSIL) memang sedang menyiapkan MPV versi premium. Kabarnya, itu adalah Ertiga versi mewah.

Tapi rupanya MPV yang akan dijual di jaringan dealer NEXA di India itu tak akan bernama Ertiga, seperti dikabarkan CarDekho. Maruti Suzuki juga memastikan tampilan MPV premiumnya itu akan berbeda jauh dengan Ertiga.

Hanya saja, MPV itu akan berbasis Ertiga generasi kedua. MPV itu juga akan berbagi powertrain dengna Ertiga, mesin diesel 1.5L.

Mesin diesel baru itu akan menghasilkan tenaga sekitar 95 PS dan dipadukan dengan transmisi 6-percepatan. Mesin diesel baru ini lebih besar ketimbang mesin dari Fiat, 1.3L.

MPV mewah Ertiga itu akan lebih sporty dan memiliki konfigurasi 6-penumpang, dengan kursi kapten di baris kedua. Peningkatan fitur juga diprediksi akan dilakukan Suzuki. Seperti lampu depan LED, DRL, velg alloy baru, jok berlapis kulit, dan cruise kontrol.

Harga Suzuki Ertiga baru di India paling mahal sekitar INR 1.090.000 atau Rp 215,5 jutaan (Kurs INR 1 = Rp 197). Sementara MPV mewah Suzuki yang akan datang kemungkinan akan dibandrol mulai INR 1.200.000 atau Rp 237,2 jutaan.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR