HOME » BERITA » MPV RUMAH BERJALAN RP 1 MILIARAN, LANGGANAN PENGUSAHA SAMPAI ORANG PARTAI

MPV Rumah Berjalan Rp 1 Miliaran, Langganan Pengusaha sampai Orang Partai

Jum'at, 27 April 2018 07:15

MPV Rumah Berjalan Rp 1 Miliaran, Langganan Pengusaha sampai Orang Partai
Foto by Nazar Ray
Editor : Dini Arining Tyas | Reporter : Nazzarudin Ray

Otosia.com - MPV atau mikrobus Mercedes Sprinter A2 dengan bagian dalam mirip rumah terulis "sold out" di ajang IIMS 2018 di JIExpo Kemayoran.

Mobil yang dibeli hasil kerja sama dengan Dipo Mercedes ini basic-nya merupakan mobil special edition dengan velg alloy. Kursinya besar dengan TV dan sekat-sekat.

Pembuatnya adalah Baze, dan menurut pemasarnya, mobil ini dibanderol Rp 1,5 miliar.

"Ini udah laku, Rp 1,5 miliar. Malam minggu hari kedua sudah laku sama pengusaha," kata Panca, Head of Marketing PT Bahana Selaras (Baze).

Dia menjelaskan kalau Mercedes yang dipajangnya ini secara total punya delapan tempat duduk. Di dalamnya sudah ada dua televisi berukuran 24 inci serta meja dan kursi yang bisa diatur secara elektrik.

"Ini bisa custom, misalnya enggak mau ada partisi, kulit coklat, atau mau ada kamar mandinya. Jadi kostumer datang nanti bilang maunya apa, nanti kita bikin desain. DP 50 persen, mobil akan dibangun," tambahnya.

Selain dari Mercedes yang dibelinya dalam kondisi hanya memiliki dua kursi depan, Baze juga membuatkan interior mewah untuk MPV-MPV lainnya, seperti Alphard dan Serena. Asalkan, pintunya sliding door.

Soal pembeli, mobil yang ia buat memang rata-rata adalah pengusaha. Namun, konsumen lainnya adalah orang-orang partai.

"Biasanya buat pribadi, pengusaha, tamu direksi. Partai politik juga sudah langganan kami. Sudah banyak yang bikin, 2017 lalu sudah selesai semua. Ada juga yang pesan bus jadi ukurannya agak panjang," akunya.

Buat gambaran, lama pengerjaan mobil sendiri setidaknya satu bulan. Contohnya adalah ketika timnya membangun Mercedes Sprinter ini.

"Mobil ini khusus dibuat untuk IIMS. Sebulan sebelum IIMS ini sudah dibuat," kata dia seraya menambahkan bahwa khusus IIMS, pihaknya bisa memberikan diskon unit hingga Rp 50 juta.

 (kpl/nzr/tys)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2018-5-14
detail

BERITA POPULER