HOME » BERITA » MUDAH, BERIKUT LANGKAH BERSIHKAN NODA DI PLAFON MOBIL

Mudah, Berikut Langkah Bersihkan Noda di Plafon Mobil

Tampilan bodi mobil yang kinclong akan semakin menawan jika bagian kabin mobil juga terawat. Apalagi jika kabin baunya wangi, pasti berkendara menjadi menyenangkan.

Rabu, 14 November 2018 07:15 Editor : Dini Arining Tyas
Ilustrasi membersihkan plafon kabin mobil (yourmechanic)

OTOSIA.COM - Tampilan bodi mobil yang kinclong akan semakin menawan jika bagian kabin mobil juga terawat. Apalagi jika kabin baunya wangi, pasti berkendara menjadi menyenangkan.

Maka itu perawatan berkala perlu dilakukan. Tapi jika Otolovers jorok, maka kabin yang nyaman akan susah terwujud. Sebab, sampah atau sisa makanan biasanya berserakan dan berpotensi menimbulkan bau tak sedap.

Kalau hanya kotoran sisa makanan, bisa disedot menggunakan vacuum cleaner. Tapi bagaimana jika noda membekas di bagian plafon, apakah mudah membersihkannya?

Untuk diketahui, rata-rata plafon mobil menggunakan bahan yang lembut. Oleh karena itu, membersihkan noda pada bagian ini tidak boleh sembarangan. Berikut ini adalah tips membersihkan plafon yang dirangkum dari berbagai sumber:

1. Siapkan sikat yang berbulu lembut. Anda bisa manfaatkan sikat gigi bekas yang sudah dipakai dan pastikan bulu sikatnya lembut.

2. Lembabkan sikat tersebut dengan air yang dituang detergen. Caranya, siapkan air pada wadah seperti ember kecil atau mangkuk dan tuangkan sedikit detergen pada air tersebut. Diamkan beberapa saat dan jangan diaduk. Pastikan campuran tersebut tidak sampai berbusa

3. Celupkan sikat dan segera ambil lalu sibak sibakkan. Hal ini bertujuan agar sikat hanya lembab, bukan mencari busa air detergen

4. Mulailah menyikat perlahan noda di plafon dengan lembut dan searah

5. Seka bagian yang disikat tersebut dengan lap chamois atau kanebo sesegera mungkin. Jangan sampai plafon mobil anda basah sehingga berpotensi timbul jamur.

Rajin merawat dan jangan jorok adalah kunci kenyamanan dari kabin mobil.

Sumber: Liputan6.com

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR