HOME » BERITA » MUDAHNYA ATUR MUSIK DENGAN BMW GESTURE CONTROL DI 530I LUXURY LINE

Mudahnya Atur Musik Dengan BMW Gesture Control di 530i Luxury Line

Senin, 12 Maret 2018 14:00 Editor : Cornelius Candra
Foto : Hafid

OTOSIA.COM - Sebagai sedan mewah dengan banderol terjangkau, BMW 530i Luxury Line dapat menjadi pilihan konsumen menarik. Soalnya, mobil bermesin 4 silinder 2.000 cc ini menawarkan kemewahan dan kenyamanan yang lengkap. Hanya saja, fokus pada mobil seri 5 ini terdapat di baris depan, bukan bagian belakang seperti Seri 7.

Salah satu fitur yang paling menarik adalah BMW Gesture Control. Fitur tersebut memudahkan pengendara untuk mengakses konektivitas dan multimedia. Meski terkesan sederhana, namun fitur ini berfungsi untuk menjaga fokus pengendara agar tetap memperhatikan jalan. Sehingga tingkat keselamatan berkendara menjadi tinggi.

Untuk menggunakan BMW Gesture Control, pengendara cukup menggerakkan jari dengan bentuk tertentu untuk memberi perintah. Di mana gerakan dibaca oleh kamera sensor yang terletak di atas, tepatnya di depan kaca spion tengah.

Otosia sempat mencoba fitur ini secara langsung. Respon yang diberikan cukup akurat dan tepat. Hal pertama yang kami coba adalah mengubah saluran radio atau musik dengan menjentikkan dua jari membentuk huruf V ke arah bawah atau atas.

Kedua adalah mengatur volume. Untuk membesarkan suara, pengendara cukup menggerakkan satu jari membentuk lingkaran searah jarum jam. Gerakan sebaliknya untuk mengecilkan suara speaker. Sayangnya, kami tak mencoba gerakan lainnya yaitu menerima dan mengalihkan telepon.

Secara keseluruhan, fitur BMW Gesture Control akan sangat membantu pengendara agar terhindar dari bahaya kecelakaan. Respon yang baik membuat pengendali menjadi mudah. Ditambah adanya Steering Switch Control yang akan membantu pengendara untuk mengendalikan konektivitas dan multimedia lebih lanjut.

Reporter : Muhammad Hafid Asisi

(kpl/fid/crn)

BERI KOMENTAR