HOME » BERITA » MUDIK BAWA BALITA? 5 AKSESORI YANG WAJIB ADA DI MOBIL

Mudik Bawa Balita? 5 Aksesori yang Wajib Ada di Mobil

Bepergian dengan membawa balita tidaklah mudah. Apalgi tanpa ditemani adanya sopir atau orang lain.

Rabu, 09 Mei 2018 21:45 Editor : Dini
Foto Ilustrasi by Orami

OTOSIA.COM - Bepergian dengan membawa balita tidaklah mudah. Apalgi tanpa ditemani adanya sopir atau orang lain.

Ditambah dengan balita yang sangat aktif. Tentu hal ini cukup merepotkan. Sedangkan kita harus tetap fokus menyetir.

Berdasarkan situs remi Nissan, setidaknya ada 5 aksesori yang pantas dibawa agar balita tetap anteng saat di jalan.

1. Tas Travel Khusus Balita

Kamu wajib membawa tas travel khusus balita. Sediakan tas khusus yang berisi perlengkapan balita, mulai dari popok, baju ganti hingga botol susu.

Jangan jadikan satu dengan tas kebutuhanmu dan anggota keluarga lain agar tidak repot ketika dibutuhkan. Kamu juga bisa menempatkan makanan ringan serta mainan di dalam tas tersebut.

2. Seat Cover

Jangan salahkan anak bila dia menumpahkan minuman atau makanan ke kursi. Kemampuannya dalam mengkoordinasikan anggota gerak tubuhnya masih belum sempurna benar.

makanan dan minuman, bahkan ompol memang dapat menodai bangku mobil dan sulit untuk dibersihkan. Untuk mencegah hal tersebut terjadi, sediakanlah seat cover khusus untuk kursi mobil.

Dengan begitu, kamu jadi lebih mudah membersihkan kursi karena tinggal mencucui seat cover yang telah terpasang.

3. Busy Bags

Busy bags adalah permainan sederhana yang cukup dimasukkan ke kantong ziploc atau kantong kecil lain yang ada di mobil. Carilah beberapa ide busy bags didunia maya yang cocok untuk dibawa kemana-mana dan tidak repot bila dimainkan di mobil.

Hal ini akan membuat balita punya kesibukan tersendiri ketika berada di mobil sehingga tidak rewel dan melupakan sejenak perjalanan jauh dan menjemukan.

4. Karpet Mobil

Salah satu aksesori yang tak boleh ketinggalan adalah karpet mobil. Hal ini untuk mencegah agar tidak banyaksemut masuk ke dalam mobil karena remah-remah makanan yang jatuh.

Selain remah-remah, debu-debu yang menempel pada alas kaki juga akan terjebak dalam karpet tersebut. Dengan begitu, kamu jauh lebih mudah membersihkan mobil. Cukup ambil karpet mobil yang telah terpasang dan kibaskan untuk menghilangkan debu yang menempel.

5. Travel Potty Seat

Perlengkapan ini akan membantumu saat balita ingin buang air besar di jalan, tapi tak ada rest area yang bisa dimanfaatkan. Selain itu, alat ini juga sekaligus melatihnya untuk baung air besar sendiridi toilet.

Nah, 5 perlengkapan diatas mungkin sudah bisa kamu cicil untuk dilengkapi. Terlebih jika otolovers akan mudik Lebaran dengan membawa balita. Tips ini bisa mebantumu.

Sumber: Liputan6.com

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR