HOME » BERITA » MUDIK MEPET, BELI MOBIL MESTI PASTIKAN YANG SATU INI

Mudik Mepet, Beli Mobil Mesti Pastikan Yang Satu Ini

Keputusan untuk pulang kampung dengan mobil pribadi bukan tidak mungkin datangnya mepet. Kondisi ini mungkin terjadi gara-gara budget atau tunggu THR untuk meminang mobil pribadi.

Selasa, 05 Juni 2018 10:45 Editor : Cornelius Candra
Foto: Mobil bekas/ chilterncarsales.co.uk

OTOSIA.COM - Keputusan untuk pulang kampung dengan mobil pribadi bukan tidak mungkin datangnya mepet. Kondisi ini mungkin terjadi gara-gara budget atau tunggu THR untuk meminang mobil pribadi.

Namun dalam situasi semacam ini, sejumlah hal mesti diperhatikan. Misalnya saja, kita harus memastikan soal kepastian mobil bisa sampai ke rumah dan digunakan.

Tidak heran, hal tersebut bisa memicu rasa waswas. Ini terutama bagi mereka yang membeli mobil baru, yang menurut Chief Operation Officer Mobil88, Halomoan Fischer Lumbantoruan, berbeda dengan sistem jual beli mobil bekas.

"Untungnya mobil bekas itu ready to use. Beda dengan mobil baru," kata dia lalu menjelaskan soal proses pembelian sebuah mobil.

Yang mesti diwanti-wanti saat membeli sebuah mobil baru dalam kondisi mudik mepet adalah proses registrasi. Pasalnya, proses ini memakan waktu sekian hari hingga mingguan.

"Kalau mobil baru kan ada proses registrasi, sampai nomor dan surat keluar, yang bisa makan waktu 1-2 minggu," ujarnya.

Berbeda halnya dengan mobil bekas, urusan itu tidak makan waktu lama. Sebab selain mobil sudah tersedia, pemakaian mobil bahkan bisa di hari itu juga.

"Kalau mobil bekas, selama sudah bayar ke dealer, langsung bisa pakai dan langsung operasional," pungkas Fischer.

(kpl/why/crn)

BERI KOMENTAR