HOME » BERITA » MUDIK NAIK MOBIL TAPI MALAS SERVIS, JAJAL CARA INI

Mudik Naik Mobil tapi Malas Servis, Jajal Cara Ini

Mudik Lebaran akan tiba dalam waktu dekat. Banyak pengguna mobil akan mempersiapkan diri termasuk servis dan memenuhi segala kebutuhan lainnya terkait perjalanan yang panjang ini.

Sabtu, 19 Mei 2018 14:15 Editor : Cornelius Candra
Ilustrasi: Federaltowing.com

OTOSIA.COM - Mudik Lebaran akan tiba dalam waktu dekat. Banyak pengguna mobil akan mempersiapkan diri termasuk servis dan memenuhi segala kebutuhan lainnya terkait perjalanan yang panjang ini.

Namun bukan tidak mungkin sebenarnya pemudik enggan melakukan persiapan ini. Di sisi lain, mungkin mobil yang biasa dipakai sehari-hari dirasa kurang memadai untuk perjalanan jauh saat mudik.

Cara yang bisa digunakan untuk persoalan ini tidak lain adalah dengan menyewa kendaraan dari gerai penyewaan, contohnya Trac Astra Rent a Car.

"Kalau pakai mobil sendiri, nanti kilometer jadi tinggi. Nah, mendingan sewa aja," kata Agus Riyadi, COO Trac Astra Rent a Car.

Mobil yang tersedia tentu juga beragam. Terlebih lagi, mobil-mobil ini dalam kondisi prima karena usianya yang masih relatif muda.

"Kalau sewa kan bisa milih ya. Di rumah mungkin mobilnya sedan, kalau mau mudik naik kendaraan yang 7-seater, kami ada Innova terbaru, Avanza. Apalagi Trac ini menawarkan kendaraan-kendaraan yang usianya muda," kata dia.

Penyewaan mobil pada masa menjelang mudik Lebaran sendiri memang tinggi. Trac Astra Rent a Car mencatat, setiap lebaran permintaan meningkat 30% jika dibandingkan dengan rata-rata permintaan di bulan lainnya.

Multi-purpose vehicle (MPV) masih menjadi kendaraan yang paling banyak diminati, terutama Avanza dan Innova transmisi manual.

(kpl/nzr/crn)

BERI KOMENTAR