HOME » BERITA » MUDIK THANKSGIVING, JALANAN LOS ANGELES MACET PARAH!

Mudik Thanksgiving, Jalanan Los Angeles Macet Parah!

Jum'at, 24 November 2017 12:15 Editor : Fajar Ardiansyah
Macet Thanksgiving (foto: ABC News)

OTOSIA.COM - Bagi sejumlah besar masyarakat Indonesia, mudik merupakan tradisi yang nyaris tak bisa ditinggalkan terutama ketika menyambut hari-hari besar seperti Idul Fitri dan Natal, maupun momen rutin seperti tahun baru dan semacamnya. Mudik dalam jumlah besar merupakan kebiasaan yang justru makin lama makin jadi ritual wajib.

Mobilisasi masyarakat dengan jumlah besar, ternyata tidak hanya terjadi di Indonesia saja lho, Otolovers. Karena masyarakat Amerika Serikat tahun ini diketahui merayakan Thanksgiving dengan cara yang nyaris sama seperti mudik. Setidaknya itulah yang terjadi di ruas jalan besar Los Angeles saat kamera jurnalis TV ABC meliput lewat pandangan udara.

Akun Twitter ABC News pada tanggal 21 November 2017 yang lalu memperlihatkan bagaimana masyarakat Amerika Serikat dari dua arah memenuhi jalanan yang setiap harinya memang ramai-lancar, menjadi semakin padat dan cenderung merayap karena adanya masyarakat yang berpindah dengan jumlah luar biasa besar.

Hal ini menyebabkan kemacetan dahsyat selama beberapa waktu, di ruas jalan yang berukuran 6 line dengan jarak bermil-mil itu. Kemacetan ini terjadi di 405 Freeway dengan jumlah pengguna kendaraan mencapai angka yang masif, yakni hingga 51 juta pengendara.

 

 (kpl/fjr)

BERI KOMENTAR